Irjen Rudy Heriyanto Gantikan Irjen Fiandar Sebagai Kapolda Banten

oleh -39 views

Kabarsiana.com, JAKARTA  РKepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis memutasi sejumlah perwira tinggi di lingkungan Korps Bhayangkara. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor STR/3435/XII/KEP./2020 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Inspektur Jenderal Sutrisno Yudi Hermawan.

“Iya benar, penyegaran organisasi,” kata Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (10/12).

Salah satu mutasi yang menuai perhatian adalah penggantian kapolda Banten. Idham memutasi Irjen Fiandar menjadi Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Polri yang sebelumnya diisi oleh Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Sementara Rudy menduduki posisi kapolda Banten.
Nama Rudy sempat muncul di tengah penanganan kasus penyerangan air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Ia sempat diadukan ke Ombudsman dan diperkarakan lantaran memberikan bantuan hukum ke Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis–saat itu terdakwa dalam kasus penyerangan terhadap Novel.

Alumni Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana 1993 itu sebelumnya menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggantikan Krishna Murti pada Agustus 2016. Saat menjabat Dirkrimum Polda Metro Jaya, Rudy juga sempat menangani kasus penyiraman air keras terhadap Novel. (*/miq)

Baca Juga :   Pemerintah Mulai Tawarkan SBR009