Ini yang Didapat Anggota Komisi IX Suir Syam Atas Prakarsanya di Bidang Kesehatan

oleh -41 views
dr H. Suir Syam, M.Kes MMR

JAKARTA (BM)– Sebagai bukti nyata atas dedikasi dan perhatian yang besar terhadap dunia kedokteran dan kesehatan pada umumnya, anggota Komisi IX DPR RI, dr H Suir Syam, M.Kes MMR didaulat menerima penghargaan tertinggi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Penghargaan bertajuk Sutomo Tjokronegoro itu, juga merupakan wujud apresiasi PB IDI terhadap prestasi dan parkarsa dr. Suir Syam dalam upaya pengembangan bidang kesehatan.

“Ya, penghargaan itu akan diterima Bapak (Suir Syam, red) pada 25 Oktober 2018 nanti di Samarinda Kaltim,” kata Dwi Apriyanti, S.Pd, Staf Ahli Anggota Komisi IX DPR RI itu melalui pesan singkatnya kepada batammedia.com, Kamis (18/10).

Undangan PB IDI sebagai tokoh penerima penghargaan Sutomo Tjokronegoro.

Dari screenshoot undangan yang diteruskan ke media ini, Suir Syam dinilai PB IDI sebagai salah seorang tokoh masyarakat yang berprestasi dan memiliki perhatian besar terhadap kemajuan dunia kesehatan, khususnya kedokteran.

Bersama dengan sejumlah tokoh lainnya, Suir Syam yang mantan Walikota Padang Panjang 2 periode itu, akan menerima penghargaan pada malam perhelatan Muktamar Ikatan Dokter Indonesia ke-30 (MIDI XXX), yang akan dilangsugkan di Convention Centre Samarinda Kaltim, 23-28 Oktober 2018 nanti.

Selain tanda penghargaan Sutomo Tjokronegoro, juga akan diserahkan tanda penghargaan Wahidin Sudirohusodo, tanda penghargaan M Kodijat, tanda penghargaan R Wasito, tanda penghargaan Soedjono Djoened Poesponegoro dan tanda penghargaan Adi Yasa Utama.

Baca Juga :   KPAI: Rentan Jadi Pelaku, Korban Prostitusi Anak Harus Direhabilitasi

“Penghargaan bukanlah akhir dari segala-galanya. Terpenting adalah totalitas dan pengabdian untuk kemaslahatan bersama. Karena sebaik-baik kehidupan, adalah hidup yang memberi sebanyak-banyak manfaat bagi sesama,” ujar Suir Syam lewat sambungan telpon saat tengah berada di Jakarta, kemarin. (*)

 

Laporan: Rhobi & Rahmad

Editor: Ryan Syair