Ini Data Korban dan Kronologi Terbaliknya Mobil Rescue BPBD Padang Panjang

oleh -36 views

PADANG PANJANG (BM)– Laka lantas yang melibatkan satu unit armada rescue milik BPBD Kota Padang Panjang di kawasan Kubu Karambia Batipuah, Tanahdatar, Jumat (12/10) siang sekitar pukul 11.45 WIB, mengakibatkan 6 orang penumpang mengalami luka-luka serius.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, 6 orang anggota BPBD Padang Panjang yang menjadi korban atas peristiwa itu masing-masingnya Dovan (pengemudi), Zulfadli, Radil, Robert, Angga dan Zulkifli. Semua korban tercatat sebagai warga Padang Panjang yang berdinas di BPBD Padang Panjang.

Kejadian bermula ketika mobil yang berangkat dari Padang Panjang dengan membawa 6 personil BPBD itu, bermaksud hendak melaksanakan misi kemanusiaan membantu korban galodo di Lintau Tanahdatar.

Dalam perjalanan, tepatnya di daerah Aua Kuniang Kubu Karambia, mobil yang dikemudikan Dovan hilang kendali saat menikung. Jalanan yang licin akibat hujan, membuat Dovan tak kuasa mengendalikan laju kendaraannya.

Sempat beberapa kali terbalik, mobil nahas jenis Ford double cabin dengan nopol B 9508 PS itu, akhirnya terjun masuk ke jurang sedalam lebih kurang 10 meter yang berada di sisi kanan jalan.

Baca Juga :   Dirlantas Polda Riau Perketat Akses ke Samsat dan Satpas

Kini, peristiwa laka lantas tersebut sudah ditangani Satlantas Polres Padang Panjang, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Selain 6 orang korban luka-luka, laporan kerugian sementara akibat peristiwa itu, ditaksir mencapai Rp 10juta rupiah. (*)

 

Editor: Ryan Syair