Ini Alasan Founder Cantigi Institute Ini Nyaleg di DPRD Kota Padang

oleh -44 views
Yusri Latif, S.HI

PADANG (BM)–Masih banyaknya permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Kota Padang, mendorong politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Yusri Latif, S.HI maju sebagai calon wakil rakyat DPRD Kota Padang periode 2019-2024 mendatang.

Maju dari Dapil II Pauh dan Kuranji, Latif berkomitmen untuk menjadikan ranah legislatif sebagai ladang amal untuk menebar sebanyak-banyak manfaat.

“Saya ingin berkontribusi nyata dalam pembangunan Kota Padang,” kata Latif kepada batammedia.com, Jumat (5/10).

Khusus Kecamatan Pauh dan Kuranji sebut Founder Cantigi Institute ini, dia melihat masih banyak potensi yang dapat dimaksimalkan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. Selain sektor pertanian, potensi besar bidang pariwisata, juga masih belum terkelola dengan maksimal.

“Potensi sumberdaya alam kita Kota Padang, khususnya di Pauh dan Kuranji, sangat mendukung untuk itu. Tinggal sentuhan dan perhatian-perhatian khusus yang dilakukan secara berkelanjutan. Seperti melengkapi ketersediaan sarana prasarana dan fasilitas penunjang lainnya,” tandas Direktur Cantigi Tour Padang ini.

Untuk mewujudkan kemajuan itu, imbuh Latif, juga harus diimbangi dengan peningkatan sumber daya manusia. “Sehingga masyarakat kita juga siap secara SDM, terutama dalam menghadapi persaingan,” tandasnya.

Baca Juga :   Megawati: Korupsi Pasti Dilakukan Elite

Sebagai calon wakil rakyat, Yusri Latif mengaku telah menyerap banyak aspirasi dari berbagai kalangan masyarakat. Baik kalangan masyarakat petani, tenaga kerja, maupun kalangan pelaku usaha. Khusus bagi kalangan muda, Yusri Latif juga mengaku sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk memberdayakan potensi-potensi yang ada.

“Insha Allah, saya akan menjadi garda terdepan untuk menyuarakan dan memperjuangkan segala bentuk aspirasi masyarakat di legislatif nanti,” ujarnya.

Dengan latar belakang sebagai seorang pelaku usaha pariwisata, Sekretaris Rang Mudo Rindang Alam ini menginginkan dunia pariwisata Kota Padang terus menggeliat maju. “Kalau kota ingin maju, maka salah satu solusinya adalah memajukan dunia pariwisata. Dimana-mana daerah, sektor pariwisata menjadi andalan dan saya ingin mendorong kota ini ke arah itu,” ungkap Yusri Latif.

Ia mengatakan, niatnya maju sebagai calon anggota legislatif mendapat support dari keluarga dan teman-temannya. Support tersebut, diakui menambah semangatnya untuk turun ke tengah-tengah masyarakat guna menjemput aspirasi dan bersosialisasi. (*)

 

Laporan: Ryan Syair

Editor: Ryan Syair

Baca Juga :   Wabup Penabrak Polwan Hingga Tewas Tetap Bisa Ikuti Pilkada