Halangi Serangan, Pelatih Serie C Tekel Lawan

oleh -8 views

Kabarsiana.com, ROMA – Insiden terjadi dalam injury time ketika pelatih Catania Giuseppe Raffaele menekel pemain Vibonese dalam lanjutan liga Italia Serie C, Jumat (20/11).

Momen ini membuat heboh dalam menit ke-91 saat Catania unggul tipis 2-1 atas Vibonese. Kemudian Raffaele berulah menghalangi usaha serangan balik tim tamu.

Raffaele nekat melewati garis batas lapangan dan melakukan tekel kepada pemain lawan Vibonese, yang baru saja merebut bola dekat posisinya berdiri.

Wasit yang bertugas segera melerai pemain Vibonese yang emosi terhadap tindakan Raffaele dan mengusir pelatih Catania itu dari lapangan.

Raffaele sempat membela diri menunjuk salah satu pemainnya yang terjatuh. Seakan memperlihatkan kepada wasit tekel yang dilakukannya bukan suatu kesalahan.

Akibat ulahnya tersebut Raffaele dihukum absen menemani Gli Elefanti dalam empat pertandingan Serie C.

“Saat pertandingan dihentikan, dia memasuki lapangan mengambil bola dari pemain tim lawan, memaksa wasit menunda pertandingan untuk mengambil keputusan pengusiran,” demikian pernyataan operator Liga Italia.

Catania mengamankan tiga poin dari laga tersebut. Klub Sisilia ini tengah berada di peringkat 10 klasemen grup C Serie C. (*/blb)

Baca Juga :   Dua Gol Ronaldo Selamatkan Juventus dari Terkaman Roma