Gol Firminho Lambungkan Liverpool ke Puncak Klasemen

oleh -36 views

Kabarsiana.com, LIVERPOOL – Partai sengit merebut puncak klasemen liga premier Inggris sebelum berganti tahun hadir kala Liverpool menjamu tim tamu, Tottenhan Hotspur, Kamis (17/12).

Seperti biasa, Tottenham Hotspur mengandalkan duet maut Harry Kane dan Son Heung-Min. Sementara Liverpool dimotori oleh trio Salah, Firmino dan Mane di lini serang.

Skema bertahan di dalam yang diterapkan manajer Jose Mourinho membuat Liverpool tampak leluasa mengekspos berbagai area di sektor pertahanan Spurs. Pada akhirnya Mohammed Salah mencetak gol lewat sepakan dari luar kotak yang mengecoh Hugo Lloris karena menyebtuh pemain bertahan Spurs pada menit 26.

Namun tak bertahan lama, skema serangan balik efektif akhirnya berbuah hasil untuk Spurs di mana Son Heung-Min sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 33. Ini menjadi gol ke-11 penyerang Korea Selatan tersebut dari 13 laga.

Di babak kedua, Spurs mencoba menaikan intensitas serangan. Steven Berggwijn beberapa kali merepotkan lini pertahanan Liverpool. Kiper Alisson Becker dibuat bekerja keras untuk menghalau bola menjauh dari gawangnya.

Baca Juga :   Ini Deretan Pemain yang Bertahan di Liga 1 2020 Saat Klub Terdegradasi ke Liga 2

Begwijn punya peluang emas saat berhadapan dengan Alisson di menit 63. Sayang sepakannya masih mengenai tiang gawang. Sementara Mane dan Firmino serta Salah juga beberapa kali bikin Hugo Lloris kerepotan.

Pada akhirnya gol tercipta di menit akhir. Sepakan sudut Andrew Robertson sukses disambar oleh Roberto Firmino lewat sundulan yang hanya membuat Lloris terpaku di bawah mistar.

Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Liverpool dan membuat the Reds menjadi pemuncak klasemen di angka 28 poin dengan unggul tiga poin atas Spurs yang terpaksa mundur ke peringkat kedua.(*/blb)