Gol Elkan Baggott Bawa Ipswich Menang Besar

oleh -30 views

Kabarsiana.com, IPSWICH – Bek muda keturunan Indonesia, Elkan Baggott mencetak gol dalam kemenangan besar Ipswich Town U-23 atas Swansea City U-23 dengan skor 5-1 dalam lanjutan Profesinal Development League U-23 pada Selasa (15/12) malam.

Zak Brown mencetak dua gol, sementara Fraser Alexander dan satu pemain trial juga masuk papan skor bagi Ipswich U-23.
Dalam 11 laga yang sudah dimainkan, Ipswich U-23 ada di urutan kedua dalam Grup B dengan raihan 20 poin, sama dengan Millwall U-23.

Baggott yang menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 memang sangat sibuk dengan tampil untuk tim U-18, U-23 bahkan tim senior Ipswich musim ini.

Pelatih kepala Ipswich Town, Paul Lambert memberikan pandangan positif saat ditanya terkait kesempatan para pemain muda tampil di tim utama.

“Saya telah melihat pemain-pemain muda bermain,” kata Paul Lambert dikutip dari laman resmi klub.

“Para pemain muda ini benar-benar mengalihkan pandangan saya ketika saya pergi dan menonton mereka dan bermain,” tambahnya.
Lambert menyebut Elkan sebagai salah satu pemain yang berpeluang menembus tim utama.

Baca Juga :   Liga Premier Dibuka dengan Duel Tim Juara

“Liam Gibbs melakukannya dengan sangat baik, Elkan Baggott luar biasa,”

“Saya melihat mereka pada Senin malam di FA Youth Cup. Level itu bagi beberapa dari mereka terlalu mudah. Kita harus menaikkannya,” ucap Paul Lambert.

Pada musim ini Baggott sudah mencicipi penampilan di skuat senior, saat membantu Ipswich Town menang 2-0 atas Gillingham pada 8 Oktober lalu di EFL Trophy.

Ia diharapkan menjadi palang pintu Timnas Indonesia untuk waktu yang lama. (*/blb)