Gegara Ayam, Pria di Sumsel Tewas Dibacok Tetangga

oleh -24 views

Kabarsiana.com, PRABUMULIH – Soldin (50 tahun), pria di Desa Tanjung Telang, Kota Prabumulih, Sumsel, tewas dibacok setelah dituduh mencuri ayam milik tetangganya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi, melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman, mengatakan peristiwa pembacokan tersebut bermula dari korban yang mendatangi pelaku yakni Jumat (50 tahun), Minggu (6/12).

Saat itu, korban hendak menanyakan kepada pelaku mengapa dirinya dituduh mencuri ayam. Akan tetapi, hal itu justru membuat keduanya terlibat cekcok.

“Pelaku yang emosi kemudian memukul kepala korban menggunakan linggis hingga membuatnya tersungkur,” katanya.

Di waktu yang bersamaan, pelaku kedua Erick Ustrada (25 tahun) yang merupakan anak dari Jumat sedang mengasah parang. Erick yang mendengar perkelahian itu pun kemudian menghampiri ayahnya.

“Pelaku kedua datang dan langsung menebaskan parang ke arah korban hingga tiga kali,” katanya.

Akibatnya, korban mengalami luka di bagian kepala, dan pergelangan tangannya putus setelah dibacok pelaku. Korban pun meninggal dunia di lokasi kejadian.

Setelah peristiwa itu, pelaku Erick pergi ke rumah kepala desa setempat untuk selanjutnya menyerahkan diri ke polisi. Sementara ayahnya, melarikan diri.

Baca Juga :   337 Ribu Pejabat Negara Belum Lapor Kekayaan

“Satu orang pelaku sudah kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut, sementara seorang lagi dalam pengejaran petugas,” katanya.(*/kpr)