FORMI Kabupaten Solok Segera Dikukuhkan, Yetty Aswaty: Kami Siap Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

oleh -35 views
Ketua FORMI Kabupaten Solok Yetty Aswaty SH (tengah) dengan jajaran pengurus FORMI lainya usai rapat di Ruang Danau Dibawah di Arosuka, Kamis (27/12).

SOLOK,  BM– Menjelang dikukuhkan oleh pengurus Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Sumatera Barat, dalam waktu dekat pengurus FORMI Kabupaten Solok akan menggelar Rapat Kerja (Raker) yang rencananya juga akan dihadiri oleh Bupati Solok H Gusmal. 

Ketua Umum FORMI Kabupaten Solok Yetty Aswaty, SH didampingi Sekertaris Umum Iswahyudi S. Sos,  M. Sip kepada media ini,  Sabtu (29/12) di Arosuka mengatakan, hasil rapat pengurus FORMI pada 27 Desember 2018 di Ruang Danau Dibawah Komplek Kantor Bupati menghasilkan sejumlah keputusan.

Diantaranya kata Yetty yang juga adalah Anggota DPRD Kabupaten Solok dari Partai Golkar ini menyebutkan, menyegerakan pengurusan Surat Keputusan (SK) di FORMI Sumbar.

Lalu katanya mengemukakan, pembekalan AD/ART FORMI bagi pengurus FORMI Kabupaten Solok dan menggelar Rapat Kerja pengurus FORMI yang tempat dan waktunya disesuaikan dengan jadwal Bupati Solok sebelum berangkat mengerjakan Ibadah Umrah.

Yetty menerangkan, yang juga terpenting katanya adalah, konsolidasi pengurus FORMI terpilih yang segera dikukuhkan oleh pengurus FORMI Sumbar, untuk senantiasa menjaga soliditas, kekompakan dengan semangat kebersamaan.

Baca Juga :   Luis Enrique : Barcelona Bakal Comeback

Yetty Aswaty menyebutkan bahwa keberadaan Federasi Olah Raga Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Solok, yang terbentuk melalui Rapat Tim Formatur pada Senin 10 Desember 2018, di Ruang Pertemuan Disdikpora Kabupaten Solok di Arosuka itu diantaranya adalah, untuk mewadahi Olah Raga Rekreasi, Olah Raga Kesehatan Kebugaran dan Olah Raga Tradisional Masyarakat.

Yetty yang berasal dari Nagari Koto Gadang Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok ini menambahkan, kehadiran FORMI didaerah penghasil beras ternama itu kedepan akan bersinergi dan membantu program pemerintah daerah dalam upaya menggelorakan masyarakat yang sehat dan bugar.

“Dengan kebugaran tersebut akan dapat meningkatkan produktifitas masyarakat yang ujungnya adalah kesejahteraan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, bahwa kehadiran FORMI Kabupaten Solok sebagai wadah untuk pengembangan Olah Raga Rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat.

Sebab katanya, Olah Raga Rekreasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan Olah Raga nasional.

“Dan yang pasti seluruh pengurus FORMI terpilih senantiasa siap sedia mendedikasikan dirinya untuk kemajuan Olah Raga Rekreasi di Kabupaten Solok tercinta,” tuturnya. (angga/rjt).