Everton Teruskan Keperkasaan

oleh -14 views

Kabarsiana.com, LIVERPOOL – Everton kembali mengamuk di Liga Inggris dan kali ini Brighton & Hove Albion yang jadi korban di Stadion Goodison Park, Sabtu (3/10).

Skuad arahan Carlo Ancelotti kembali menegaskan diri sebagai tim kuda hitam yang pantas diperhitungkan. Mereka tampil percaya dan atraktif hampir di sepanjang laga.

Pemain buangan Real Madrid, James Rodriguez, kembali jadi otak serangan Everton. Gelandang serang asal Kolombia itu turut menyumbang assist dan gol ke gawang Brighton.

Gol pembuka kemenangan Everton tercipta berkat sundulan Dominic Calvert-Lewin di menit ke-16. Brighton sempat menyamakan kedudukan melalui Neal Maupay di menit ke-41.

Namun, Yerry Mina membawa Everton kembali memimpin usai berhasil memaksimalkan umpan James Rodriguez. Skor 2-1 untuk keunggulan Everton bertahan hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Everton memperlebar skor melalui tendangan bebas terukur James Rodriguez di menit ke-52.

Eks pemain pinjaman Bayern Munchen itu kembali mencatat namanya di papan skor pada menit ke-70. Kali ini Rodriguez berhasil menuntaskan umpan dari Alex Iwobi.

Baca Juga :   Liga Vietnam Pasca Virus Corona Ditandai Baku Hantam dan Tendangan Kungfu

Brighton berhasil mencetak gol hiburan di masa injury time melalaui Yves Bissouma namun tetap tak mampu menghindari kekalahan 2-4 di markas Everton.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Everton di puncak klasemen Premier League lewat koleksi 14 poin dari empat pertandingan. Sementara Leicester dan Liverpool masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga dan baru menjalani tiga laga. (*/jun)