Estadio Mestalla “Ladang Pembantaian” Sevilla atas Madrid

oleh -18 views

Kabarsiana.com, SEVILLA – Real Madrid secara mengejutkan harus mengalami kekalahan telak 1-4 dari tuan rumah Valencia di Estadio Mestalla dalam laga lanjutan kompetisi La Liga Spanyol hari Senin (9/11) dini hari waktu Indonesia.

Gelandang serang Valencia, Carlos Soler menjadi bintang di laga ini dengan mencetak hattrick lewat penalti.

Real Madrid sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Dominasi permainan mereka pegang dan bahkan mampu unggul lebih dulu pada menit 23 lewat tendangan keras Karim Benzema.

Hanya saja setelah itu tuan rumah Valencia yang mendapat momentum untuk bangkit. Pada menit 35 eksekusi penalti Carlos Soler berhasil membobol gawang Thibaut Courtois kendati wasit sempat meminta penalti untuk diulang.

Valencia pun sukses berbalik unggul pada menit 43 setelah pemain belakang El Real, Raphael Varane salah mengantisipasi bola hingga melewati garis gawang Courtois.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Valencia 2-1.
Di babak kedua tuan rumah Valencia sukses menambah dua gol. Pada menit 54 wasit memberikan penalti kedua untuk Valencia setelah Marcelo melakukan pelanggaran keras di dalam kotak penalti.

Baca Juga :   Empat Kelurahan di Banjarmasin Zona Hitam

Carlos Soler yang kembali menajdi eksekutor sukses membobol gawang Madrid kendati Courtois sempat berhasil menebak arah bola.

Pada menit 63 Carlos Soler melengkapi hattricknya di laga ini kembali lewat tendangan penalti. Penalti diberikan wasit setelah sebelumnya Sergio Ramos dinyatakan handsball. Skor berubah menjadi 4-1 untuk Valencia.

Sampai dengan babak kedua usai, kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan dan skor 4-1 untuk keunggulan Valencia menjadi hasil akhir laga.

Dengan hasil ini maka Madrid turun ke peringkat 4 dengan poin 16, sementara Valencia sukses menjauh dari zona degradasi setelah naik ke peringkat sembilan dengan poin 11. (*/blb)