Elkan Baggott Dapat Pujian Saat Debut Perdana di Tim Utama

oleh -7 views

Kabarsiana.com, IPSWICH – Elkan Baggott menyelesaikan debutnya di skuat utama dengan manis dengan mengalahkan Gillingham pada lanjutan EFL Trophy 2020, Rabu (7/10) dinihari WIB.

Di laga tersebut, Ipswich Town, tim yang diperkuatnya sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0. Selain menang, tentunya Elkan sukses menjalankan tugas utamanya sebagai bek tengah dengan membantu timnya tak kebobolan atau Clean sheet.

Ada sembilan pemain akademi yang diturunkan oleh manajer Paul Lambert di laga ini. “Manajemen yang meminta agar kami bermain dengan skuat muda. Para pemain muda ini luar biasa,” kata Lambert usai laga.

“Ada gerakan yang bagus dan kecepatan di lini depan, dan kami tampak kuat di belakang.”

“Yang terpenting adalah kita harus tetap rendah hati dan jangan jumawa karena ini baru satu langkah dari karir panjang mereka,” ujar Lambert.

Lambert juga menyebut bagaimana penampilan impresif pemain timnas U-19 tersebut di dalam skuatnya di laga tersebut.

“Dia baru 17 tahun dan saya melihatnya bermain melawan Milwall [U-21] dan saya membawanya berlatih di gym bersama tim utama.”

Baca Juga :   4 Petani Tersambar Petir saat Olah Sawah, 2 Tewas

“Elkan melakukannya dengan brilian. Dia terlihat bagus saat menguasai bola dan bermain bagus di samping Woolfy [Luke Woolfenden].

“Saat itu saya hanya lihat dia sebagai seorang pria besar yang sangat bagus dalam penguasaan bola. Menurut saya dia sangat luar biasa,” ungkap Lambert.

Meski begitu Lambert enggan memuji jauh bek berpostur 194 sentimeter tersebut karena baru tak ingin membuatnya jumawa.

Dengan hasil ini Ipswich Town berada di peringkat pertama EFL Trophy dengan satu kemenangan unggul produktivitas gol di atas Arsenal U-21 dan Gillingham.

Di laga selanjutnya, Ipswich Town akan menghadapi Crawley Town yang merupakan penentuan siapa yang lolos ke fase gugur.

EFL Trophy sendiri merupakan turnamen yang diikuti 64 tim divisi ketiga dan divisi keempat serta tim akademi Liga Premier di kompetisi Britania Raya.(*/blb)