Dua Gol Ronaldo Selamatkan Juventus dari Terkaman Roma

oleh -13 views

Kabarsiana.com, ROMA – Duel sengit terjadi kala Juventus bertandang ke Markas AS Roma dalam lanjutan Liga Italia, Senin (28/9) dinihari.

Di laga ini, Juve langsung menurunkan pemain barunya, Alvaro Morata, untuk berduet dengan Cristiano Ronaldo di lini depan. Namun Roma yang lebih dulu mendapatkan peluang emas. Aksi Henrik Mkhitaryan lewat solo run diakhiri sepakan datar masih mampu ditangkap kiper Wojciec Szczesny.

Roma lebih dulu mencetak gol kala mendapat hadiah penalti dari handball Adrien Rabiot di menit 31. Eksekusi bola Jordan Veretout membuatnya mengoleksi tujuh gol sejak bergabung dengan Roma pada 2019.

Pada menit 44, giliran Juve yang mendapatkan hadiah penalti kala bola yang dibawa Ronaldo mengenai tangan Lucas Pellegrini. Ronaldo sukses mengeksekusi bola menyamakan kedudukan.

Di perpanjangan waktu babak pertama, Roma kembali unggul. Serangan balik cepat sukses diselesaikan Veretout untuk mencetak gol keduanya.

Di babak kedua, Roma terus menekan. Edin Dzeko mendapatkan peluang manis di depan gawang. Sayang sepakannya masih melebar mengenai tiang gawang. Juve juga punya peluang lewat Ronaldo, sayang sepakan first time-nya masih lemah.

Baca Juga :   Kursi Pelatih Persipura Tetap Milik Jacksen F. Tiago

Juve harus bermain dengan 10 orang kala Adrien Rabiot terkena kartu kuning kedua setelah menjegal Mkhitaryan pada menit 62.

Keunggulan ini tak dimanfaatkan dengan baik oleh Roma. Justru si Nyonya tua sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan Ronaldo di menit 69.

Skor 2-2 menutup laga. Masing-masing Satu poin untuk kedua tim.(*/blb)