Drama 7 Gol, City Dipermalukan di Etihad

oleh -7 views

Kabarsiana.com, MANCHESTER – Manchester City harus dibuat malu setelah kalah 2-5 dari tamunya Leicester City dalam laga lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris di Etihad Stadium hari Minggu (28/9) malam waktu Indonesia.

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy menjadi bintang di laga ini dengan mencetak hattrick ke gawang Manchester City yang dikawal Ederson.

Manchester City mengawali laga dengan sangat dominan. Bahkan mereka hanya membutuhkan waktu empat menit untuk unggul lewat tendangan keras kaki kanan Riyad Mahrez. City pun unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat para pemain Manchester City semakin termotivasi untuk terus menyerang. Beberapa peluang pun berhasil didapat namun masih belum bisa membuahkan gol.

Justru tim tamu Leicester yang mendapat momentum menyamakan kedudukan pada menit 37 setelah Jamie Vardy dijatuhkan Kyle Walker di kotak penalti. Vardy sendiri yang maju sebagai eksekutor sukses membobol gawang Manchester City yang dikawal Ederson. Skor imbang 1-1.

Sampai dengan babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor imbang 1-1 tetap bertahan.
Di babak kedua City tetap mengambil inisiatif serangan terlebih dulu. Baru semenit babak pertama berjalan, mereka sudah mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kiri Kevin De Bruyne, namun bola masih melebar di sisi kiri gawang Leicester.

Baca Juga :   Langgar Aturan Isolasi, WNI Dideportasi di Korsel

Situasi yang hampir sama seperti babak pertama kembali terlihat pada menit 54. Lewat skema serangan balik cepat, Timothy Castagne menyisir sisi kanan lalu memberikan umpan ke dalam kotak penalti yang langsung disambut Jamie Vardy dengan cara yang sedikit akrobatik. Skor pun berubah 2-1 tuan rumah Manchester City tertinggal.

Hanya berselang empat menit kembali Leicester City mendapat hadiah penalti. Jamie Vardy pun lagi-lagi sukses membobol gawang Ederson sekaligus melengkapi catatan hattricknya di laga ini. Leicester City unggul 3-1.

Situasi semakin sulit untuk tim asuhan Pep Guardiola setelah pada menit 77 Leicester kembali menambah keunggulan mereka lewat gol pemain pengganti James Maddison dari tendangan jarak jauh. The Citizen semakin tertinggal 4-1.

Memasuki menit 84 The Citizen akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol sundulan Nathan Ake memanfaatkan umpan Riyad Mahrez. Gol ini sekaligus menjadi gol pertama Ake sejak didatangkan manajemen City di bursa transfer musim panas ini. Skor berubah 2-4 City masih untuk Leicester.

Baca Juga :   Dana Desa Rp 22 T Digeser Buat BLT

Leicester City nampaknya masih belum puas dengan keunggulan dua gol. Dua menit jelang laga usai, mereka kembali mendapat hadiah penalti dan kali ini Youri Tielemans yang menjadi eksekutor sukses membuat Ederson memungut bola dari gawangnya untuk yang kelima kalinya. Leicester City kali ini unggul 5-2.

Sampai dengan babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 2-5 untuk kemenangan tim tamu Leicester City menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini juga sekaligus membuat Leicester City mencatatkan tiga kemenangan dalam tiga laga awal Liga Primer Inggris dan membuat The Foxes berada di puncak klasemen bersama Everton. (*/blb)