DPRD Kuansing Minta PT. CRS Segera Perbaiki Jalan Sako-Sungai Langsat yang Rusak

oleh -39 views
DPRD Kuansing minta pihak perusahaan segera perbaiki jalan yang rusak akibat armada perusahaan sawit. (ket fhoto : ardya)

WeKUANSING,(BM)– Tidak adanya keseriusan pihak PT Citra Riau Sarana (CRS) untuk memperbaiki jalan sepanjang 8 kilometer yang menghubungkan Desa Sako dengan Desa Sungai Langsat, membuat beberapa anggota DPRD Kuansing Geram.

Anggota DPRD Kuansing Jefri Antoni

Hal itu disampaikan anggota DPRD Kuansing, Jefri Antoni ST kepada Riau Pos, Kamis (25/10).

“Yang membuat rusak jalan ini kan karena mobil pengangkut CPO yang hilir mudik dijalan Desa Sako dan Desa Sungai Langsat. Apalagi musim hujan sekarang ini. Hampir tidak bisa dilewati karena licin dan berlumpur. Saya minta, mana komitment perusahaan dengan masyarakat yang berjanji akan memperbaiki jalan ini,” kata Jefri Antoni yang juga putra Pangean ini.

Jefri Antoni menilai, pihak perusahaan terkesan tidak serius dengan tuntutan masyarakat yang menginginkan jalan tersebut bisa dilalui saat hujan. Padahal, pihak perusahaan sudah berjanji sebelumnya.

“Beberapa waktu lalu ada perbaikan yang dilakukan perusahaan. Tapi hanya asal-asalan. Setelah discrap tidak diberi coral hanya digeleder saja. Kalau hanya seperti itu, malahan akan membuat jalan bertambah licin. Ini kan jalan kabupaten untuk masyarakat banyak. Atau, perusahaan silahkan buat jalan sendiri,” ujarnya.

Baca Juga :   Perang Dagang Masih Jadi Tantangan IHSG di 2020

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Cahyadi. Menurut Andi Cahyadi, pihak PT CRS tersebut sudah ada MoU dengan pemerintah Kuansing terkait jalan tersebut.

“Kan tinggal menjalini kesepakatan itu. Jangan hanya janji-janji. Kalau tidak sanggup, silahkan hengkang dari Kuansing ini,” tegas Andi Cahyadi yang biasa disapa Aheng ini. (*)

Laporan : Ardya Chaniago
Editor : Helmy Piliang