Dortmund Pesta Gol di Markas Herta Berlin

oleh -16 views

Kabarsiana.com, BERLIN – Peraih Golden Boy Award 2020, Erling Haaland sukses membuktikan kualitasnya dengan mencetak empat gol dan membawa timnya Borussia Dortmund meraih kemenangan telak 5-2 atas tuan rumah Herta Berlin hari Minggu (22/11) dini hari waktu Indonesia.

Walaupun menang telak, namun Erling Haaland dan kawan-kawan sebenarnya sempat mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah Herta Berlin. Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dulu sampai jeda babak pertama lewat gol Matheus Cunha pada menit 33.

Di babak kedua, situasi benar-benar berubah. Dortmund yang kesulitan menembus pertahanan tuan rumah di babak pertama, seperti mendapat celah untuk terus memberikan ancaman ke barisan belakang Herta Berlin.

Erling Haaland sukses mencetak dua gol dalam durasi tiga menit, tepatnya pada menit 47 dan 49. Dua gol tersebut sekaligus membuat Dortmund berbalik unggul 2-1 atas Herta Berlin.

Pada menit 62 Haaland sukses mencetak hattrick sebelum dilanjutkan dengan gol Raphael Guerreiro pada menit 70. Dortmund semakin menjauh 4-1.

Baca Juga :   Diego Simeone, Pelatih dengan Bayaran Termahal di Dunia

Tuan rumah Herta Berlin sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 79 lewat eksekusi penalti Matheus Cunha. Namun gol tersebut seakan sia-sia lantaran Erling Haaland kembali mencetak gol semenit berselang sekaligus melengkapi quattricknya di laga ini.

Skor 5-2 untuk keunggulan Borussia Dortmund pun mengakhiri laga ini.

Dengan hasil ini maka Dortmund sukses mempertahankan posisi dua klasemen sementara dengan poin 18 sekaligus menempel sang pemuncak klasemen, Bayern Munchen yang kali ini hanya unggul satu poin dari Dortmund. (*/blb)