Diabetes-Stroke Renggut 500 Nyawa Prajurit TNI-AD Selama 2020

oleh -36 views

Kabarsiana.com, JAKARTA  РKepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkapkan ratusan prajurit TNI AD meninggal akibat penyakit diabetes hingga stroke. Oleh karena itu, Andika mendorong agar prajurit TNI AD menerapkan pola hidup sehat.

Demikian disampaikan Andika dalam kegiatan apel Komandan Korem dan Komandan Kodim terpusat tahun 2020 yang dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Kamis (3/12), sebagaimana dikutip dari YouTube TNI AD, Jumat (4/12).

“Saya nggak terlalu peduli dengan penampilan, tapi yang saya sangat peduli adalah kalau kita terus nggak ada. Jadi tahun ini saja yang meninggal karena sakit itu ada 500 sekian. Ada yang diabetes, ada yang gagal ginjal, jantung, stroke, itu semua sebetulnya bisa kita jaga,” kata Andika.

Oleh karena itu, dia meminta agar para prajurit TNI AD, terutama para komandan korem dan kodim, menjaga kesehatan dan kebugaran fisik.

“Intinya kita harus lebih scientific, tapi kita juga harus punya tekad yang keras. Kuncinya adalah bagaimana kita bisa menjaga makan,” ujar Andika.

Baca Juga :   Virus Corona Telah Renggut 106 Nyawa

“Coba ini lihat. Ini adalah satu reminder, pengingat kita semua, Mas Kurnia usia 58 tahun senior saya, Mas Wahyu Agung juga begitu usia 57 tahun, tapi lihat nih sudah lebih tua badannya masih bagus sekali,” katanya. (*/miq)