Dapat Lawan, ASN Pemprov Sumbar Ini Bakal Adu Jotos di Negeri Sakura

oleh -36 views
Yudi Edmund

PADANG (BM)– Lama tak beradu jotos dan mencecap pukulan demi pukulan lawan di atas ring, Yudi Edmund, SH, M.Hum dijadwalkan akan memenuhi undangan tanding dari seorang petinju peringkat nasional berkebangsaan Jepang.

Ya, Aparatur Sipil Negara (ASN) ganteng yang kini mengabdi di Pemprov Sumbar itu, akan berlaga di kejuaraan nasional Jepang vs Indonesia, yang akan dilangsungkan di Negeri Sakura, Desember 2018 mendatang.

Meraih juara 1 dalam sebuah pertandingan di tahun 80-an.

 

“Jadwalnya sudah pasti, namun kita belum terima nama lawan yang akan dihadapi di pertandingan itu. Yang jelas, dia adalah petinju peringkat nasional Jepang,” kata Yudi, Sabtu malam.

Yudi yang kini menjabat Ketua Komite Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Sumbar itu menyebut, dia akan turun di kelas 55, 3 bulu yunior. “Sekarang sedang fokus menguruskan badan dulu,” katanya sambil tertawa.

Kenangan bersama Chris John.

 

Di dunia olahraga tinju nasional, nama Yudi Edmund mencapai puncak kejayaannya di era 80-90an. Sederetan prestasi pernah diboyong suami tercinta Indria Sari ini. Di kalangan petinju, Yudi merupakan satu-satunya atlet yang tercatat sebagai penyandang gelar S2 dan kini bekerja sebagai ASN dengan pangkat Golongan IV/a.

Baca Juga :   Polisi Ungkap Kepemilikan 20 Senjata Api Ilegal

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumbar dan pecinta tinju tanah air. Semoga kita bisa kibarkan merah putih di Jepang nantnya,” harap Yudi yang juga Promotor Tinju Lisensi “A” Internasional itu. (*)

Editor: Ryan Syair