Dandim 0315/Bintan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 15 Prajurit TNI-AD

oleh -35 views
Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menyematkan kenaikan pangkat kepada prajurit kodim 0315/Bintan di Tanjungpinang. foto pendim 0315/btn

Tanjungpinang, (BM) – Komandan Kodim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa memimpin upacara koprs raport kenaikan pangkat 15 personilnya di Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Rabu (10/10).

Personil yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini terdiri dari seorang perwira, sembilan orang bintara dan empat orang tantama. Sebelumnya mereka sudah menerima surat perintah (sprin) dari Dandim 0315/Bintan.

Dalam amanatnya, Dandim 0315/Bintan mengatakan bahwa kenaikan pangkat yang diterima merupakan buah dari prestasi yang dilakukan prajurit itu sendiri.

“Kenaikan pangkat bukanlah hak atau hadiah, melaikan suatu prestasi yang dilakukan oleh prajurit,”kata Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Putu Bagus Putu Wijangsa, di Tanjungpinang,Rabu (10/10).

Menurutnya, Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berarti tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit akan semakin besar dan karena itu, prajurit segera menyesuaikan tugasnya.

” Untuk yang menerima kenaikan pangkat untuk tidak berbesar hati dengan apa yang telah diraih dan harus selalu bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa,”ujarnya.

Baca Juga :   Diduga Dipicu Warisan, Kakak Tega Bunuh Adik Kandung

Pada kesempatan itu, Dandim 0315/Bintan juga menekankan bagi prajurit yang belum menerima kenaikan pangkat agar tidak melakukan pelanggaran.

“Dan, ditekankan kepada anggota yang belum waktunya menerima kenaikan pangkat jangan melakukan pelanggaran yang merugikan diri sendiri sehingga menghambat Pengusulan kenaikan pangkat,” pungkasnya. (*/r)

Editor : indra helmi
Sumber : pendim 0315/btn