Covid-19 Bikin Serie A Rugi 10 Triliun Rupiah

oleh -21 views
Korona Virus ve Dünya Futbol Ligleri Logoları - Kreatif Stok (İllüstrasyon: Ekin SAATCİ)

Kabarsiana.com, ROMA – Presiden Lega Paolo Dal Pino telah mengungkapkan Serie A Liga Italia akan kehilangan 600 juta euro atau sekitar 10 triliun rupiah dari Februari hingga Desember.

Dal Pino berbicara di Ruang Rapat Global bergengsi Financial Times dan mengungkapkan dampak virus korona pada liga papan atas Italia. Liga yang mendapat dampak signifikan dari wabah Covid-19, terlebih mereka juga sempat menunda Liga,

“Sungguh sukses besar bisa memulai kembali kejuaraan,” ungkapnya kepada SportMediaset.

“Situasinya sangat serius. Dari Februari hingga Desember, Serie A seharusnya mendapatkan 600 juta euro dengan 400 juta euro berasal dari tiket dan 200 juta euro dari sponsor,” lanjutnya.

Akan tetapi, kepala Lega kemudian menyinggung tentang strategi untuk meluncurkan kembali Liga Italia di tingkat global. Menurutnya, Covid membuat mereka harus segera memodernisasi bisnis Liga Italia.

“Covid dapat menjadi peluang untuk mengubah model bisnis Lega, meskipun sulit untuk memodernisasi bisnis dalam situasi yang kita hadapi, pada saat yang sulit. Pembahasan dana ekuitas swasta dimulai sebelum pandemi dan kami berada di tahap akhir negosiasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Setelah 8 Tahun Dikuasai Pemberontak, Kota Aleppo Bisa Direbut

“Targetnya adalah memanfaatkan keterampilan manajerial mereka untuk menciptakan nilai bagi Serie A dalam jangka panjang,” pungkasnya.

Mau tidak mau, Serie A memang kehilangan pamornya di dunia sepak bola berbeda di tahun 90-an dan 2000-an yang menjadi kiblat. Kini, mereka dibawah Liga Spanyol dan juga Liga Primer Inggris. (*/rugi)