Buru Pengguna Narkoba, Polres Solok Arosuka Sasar Tempat Hiburan Malam

oleh -42 views
Kasat Narkoba Polres Solok Iptu Eko Kurniawan (tengah) memeriksa identitas pengunjung Caffe saat merazia tempat hiburan malam dikawasan Saok Laweh Kecamatan Kubung, Minggu (30/12) dini hari.

SOLOK, BM– Satuan Reserse Narkoba Polres Solok Arosuka Sumbar, menggelar giat operasi razia gabungan di sejumlah tempat hiburam malam yang ada di daerah penghasil beras ternama itu, Sabtu (29/12) hingga Minggu (30/12) dini hari.

Dalam giat operasi cipta kondisi (cipkon) dengan target sasaran pengguna narkoba itu,  Sat Narkoba Polres Arosuka juga melibatkan petugas BNK Kabupaten Solok dan Tim Dinas Kesehatan setempat.

Petugas juga membawa satu unit mobil, yang dilengkapi peralatan untuk pemeriksaan cek urine dilapangan termasuk petugas pemeriksanya

“Target sasaran kita adalah tempat hiburan malam yang dianggap rawan peredaran narkoba,” kata Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Narkoba Iptu Eko Kurniawan,  SH kepada media ini, disela-sela razia disebuah lokasi hiburan malam dikawasan Saok Laweh Kecamatan Kubung, Minggu (30/12) dini hari.

Iptu Eko Kurniawan menyebutkan, operasi gabungan cipta kondisi itu, digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019 dan menekan seminimal mungkin kemungkinan adanya peredaran dan penyalah gunaan narkoba diwilayah hukum Polres setempat.

Baca Juga :   Mobil Terseret Kereta Sejauh 150 Meter, 2 Petugas PLN Terluka

Iptu Eko Kurniawan mengatakan, adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan petugas dalam razia itu diantaranya adalah melakukan cek urine, terhadap pengunjung Cafe Cap Cip Cup yang berada di daerah Saok Laweh Kecamatan Kubung.

Yang mana katanya, dari hasil cek urine yang dilakukan petugas terhadap pengunjung Caffe tersebut, seluruhnya negatif dan tidak ditemukan adanya pengunjung yang di duga menggunakan Narkoba.

Petugas juga memberi pencerahan kepada pengunjung Caffe,  untuk jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba, karena narkoba dapat merusak mental dan jalan pikiran orang yang memakainya dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Iptu Eko Kurniawan juga mengatakan, bahwa selama giat operasi gabungan itu berlangsung, situasi berjalan dalam keadaan aman dan tertib.

“Yang jelas jajaran Sat Narkoba Polres Solok akan terus menggelar operasi gabungan ini secara berkesinambungan dalam rangka antisipasi dan menekan semaksimal mungkin peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Solok Arosuka,” tukas Iptu Eko Kurniawan. (angga/rjt)