Bupati Himbau Masyarakat Kirim SMS, Wujudkan Dominasi Perahu Bagandung Sebagai Juara API 2018

oleh -40 views
Festival Parahu Baganduang, pariwisata andalan Lubuk Jambi, Kuansing. foto ist

KUANSING, (BM) – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H. Mursini menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan melalui pesan singkat (SMS) agar budaya Parahu Baganduang yang masuk dominasi bisa menjadi juara Aungerah Pesona Indonesia (API) 2018.

Setelah beberapa waktu lalu event pacu jalur meraih juara pada API dalam kategori Pariwisata Terpopuler Budaya tahun 2018.

Kali ini festival perahu bangaduang saat ini masuk dalam dominasi API dengan kategori atraksi budaya terpopuler 2018.

“Kita berharap perahu baganduang bisa menjadi yang terbaik nantinya. Pak Bupati (Mursini) juga sudah mengirimkan edaran himbauan untuk dukungan dari masyarakat,” kata Kepala Dinas Kominfo Kuansing Syamsir Alam melalui Kabid Hubungan Media Muyadi Harun kepada awak media di Teluk Kuantan, Selasa (9/10).

Ia menghimbau masyarakat untuk memberikan dukungan melalui pesan singkat (sms) dengan mengetik API 8D dan kirim ke Nomor 99386. SMS ini terhitung sejak 1 Juni hingga 31 Oktober 2018.

Perahu baganduang merupakan andalan dan kebanggaan pariwisata masyarakat Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik. Festival ini setiap tahun digelar di desa Banjar Padang. Biasanya atraksi perahu baganduang ini diadakan pada hari raya Idul Fitri, dihari ketiga lebaran. (*)

Baca Juga :   Masih Banyak Korban di Dalamnya, Badan Pesawat Lion Air JT-610 Tak Kunjung Ditemukan

laporan : ARDYA
editor : HELMI