Bungkam WBA, Fulham Raih Kemenangan Pertama Musim Ini

oleh -17 views

Kabarsiana.com, LONDON – Salah satu tim promosi di Liga Primer Inggris musim ini, Fulham akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana mereka musim ini setelah mengalahkan West Bromwich Albion 2-0 dalam laga yang berlangsung di Craven Cottage, London hari Selasa (3/11) dini hari waktu Indonesia.

Dalam enam laga sebelumnya, Fulham memang hanya meraih satu poin hasil sekali imbang dan lima kali kalah. Mereka akhirnya baru mampu menang di pekan ke-7 menghadapi WBA yang kebetulan juga belum meraih kemenangan musim ini.

Bertindak sebagai tuan rumah, Fulham bermain dengan penuh percaya diri. Hasilnya pada menit 26 Bobby Reid sukses membawa Fulham unggul setelah sundulannya berhasil membobol gawang WBA. Fulham unggul 1-0.

Empat menit berselang Fulham berhasil menggandakan keunggulan lewat gol indah Ola Aina. Pemain asal Nigeria tersebut melepaskan tendangan kaki kiri jarak jauh yang tidak bisa dijangkau penjaga gawang WBA, Sam Johnstone. Fulham unggul 2-0.

Gol dari Ola Aina ternyata menjadi gol terakhir di laga ini dan skor 2-0 untuk keunggulan Fulham menjadi akhir akhir laga ini.

Baca Juga :   Tottenham Pinjam Rp 3 triliun dari Bank

Selain menjadikan tiga poin pertama, kemenangan atas WBA membuat Fulham keluar dari zona degradasi dimana mereka menempati posisi 17 menggeser posisi WBA yang turun ke posisi 18 dengan poin 3.

Untuk WBA sendiri, kekalahan atas Fulham menjadi kekalahan keempat musim ini. Tim asuhan Slaven Bilic ini juga memiliki selisih gol yang buruk dimana mereka baru mencetak enam gol dan kebobolan 16 gol pada musim ini. (*/blb)