BPOM Minta Masyarakat Teliti Beli Kosmetik

oleh -33 views

Kabarsiana.com, TAKENGON – Kosmetik menjadi kebutuhan yang tidak terlepaskan bagi semua kalangan,utamanya kaum hawa.

Namun demikian, seiring perkembangan zaman, produk kosmetik banyak dipalsukan, bahkan ada yang tidak memiliki izin edar yang dijual secara jaringan.

Kepala BPOM Loka Takengon, Sri Wardono menyampaikan, bagi masyarakat untuk lebih teliti dalam membeli kosmetik.

“Bis saja kita cek ke cek BPOM, ketik saja nama produknya. Kalau keluar nomor registrasinya itu benar. Bila tidak ada keluar nomor registrasinya bisa dibilang itu masih kategori belum ada izin edar. Jadi ada dua cara di cek BPOM aplikasi itu, mengetik nomor registrasi atau mengetik nama merk,” ujar Kepala BPOM Loka Takengon Sri Wardono, di release Senin (16/12)

Tambah Sri Wardono, ketelitian konsumen dalam membeli produk kosmetik perlu ditingkatkan, mengingat BPOM loka Takengon pada tahun 2019 ini berhasil memusnahkan sebanyak 114 juta produk kosmetik yang illegal dan mengandung bahan berbahaya.

Produk tersebut dari hasil pengawasan di wilayah kerja BPOM loka Takengon, meliputi, Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tenggara dan Kabupaten Gayo Lues.

Baca Juga :   DPR Dukung Pemerintah Bangun Pangkalan Militer di Natuna

“Tahun 2019, kami sudah melakukan pengawasan terhadap penjual kosmetik, di empat Kabupaten. Kita sudah melakukan pengawasan dan kita sudah mengamankan dan memusnahkan itu sebanyak 114 juta produk kosmetik TII yang illegal dan mengandung bahan berbahaya,” demikian Kepala BPOM loka Takengon, Sri Wardono. (*/rri)