Biden : Donald Trump Pembohong

oleh -12 views

Kabarsiana.com, WASHINGTON – Kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Joe Biden menilai akan ada serangan personal dan kebohongan dari Donald Trump dalam debat perdana mereka pada Selasa (29/9/2020) waktu setempat. Kendati demikian, Biden meyakini mampu menghadapi Trump dalam debat tersebut.

“Ini akan menjadi debat yang sulit. Dugaan saya, akan terjadi serangan langsung dan bersifat personal. Itulah satu-satunya hal yang dia (Trump) tahu,” ujarnya dalam wawancara yang disiarkan MSNBC sebagaimana dilaporkan AFP, Minggu (27/9).

“Dia tidak tahu bagaimana memperdebatkan fakta. Dia tidak sepintar itu. Dia tidak tahu banyak tentang kebijakan luar negeri, dia tidak tahu banyak tentang kebijakan dalam negeri. Dia tidak tahu banyak tentang detailnya,” lanjutnya.

Debat pada Selasa di Cleveland, Ohio, akan menjadi yang pertama bagi Biden yang juga eks Wakil Presiden AS itu. Setelah itu, Biden dan Trump akan kembali dalam dua sesi debat sebelum pemilihan 3 November 2020.

Trump dalam sejumlah kesempatan kerap mengejek Biden dengan sebutan ‘Sleepy Joe’. Lalu, bagaimana respons Biden?

Baca Juga :   Selama 4 Tahun, KPK Tetapkan 608 Tersangka

“Masyarakat tahu bahwa Presiden seorang pembohong. Ini tidak akan mengejutkan. Jadi saya siap menjelaskan kegagalan dia dan apa yang akan saya lakukan demi membantu masyarakat AS dan ekonomi AS, dan membuat kami lebih aman secara internasional,” kata Biden.(*/miq)