Bertambah 124 Orang Positif Covid-19 di Depok

oleh -8 views

Kabarsiana.com, DEPOK — Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPPC) Kota Depok pada Minggu (4/10), pasien positif terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lagi 124 orang. Jadi, total keseluruhan terkonfirmasi positif sebanyak 4.828 orang.

Adapun pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia bertambah satu orang. Total keseluruhan korban meninggal dunia sebanyak 141 orang.

Untuk pasien sembuh bertambah 140.orang. Adapun jumlah total jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kota Depok sebanyak 3.287 orang.

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk menjadikan wabah virus Corona (Covid-19) sebagai musuh bersama. Penanganan virus ini tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah tetapi partisipasi masyarakat juga sangat dibutuhkan.

“Sebagai warga negara harus ikut membantu tenaga medis dalam menekan penyebaran virus ini. Bantuan yang diberikan bisa dilakukan dengan banyak cara. Kalau kita punya harta, kita bantu dengan harta yang ada, seperti menyumbang masker, memberikan Alat Pelindung Diri (APD) dan juga konsumsi untuk relawan. Termasuk juga menaati dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar gubernur yang akrab disapa Kang Emil.

Baca Juga :   Honor Nakes Covid-19 di Merauke Rp 75 Ribu per Hari

Dia mengimbau, bagi warga yang terkonfirmasi positif untuk segera melapor agar bisa dibawa ke tempat yang sudah ditetapkan sebagai tempat isolasi. Dikatakannya, saat ini pihaknya telah menyiapkan hotel dan gedung milik pemerintah sebagai tempat isolasi jika kondisi rumah sakit tidak memadai.

“Penyebaran virus di rumah bisa lima kali lipat lebih cepat, maka akan lebih baik jika terdapat warga yang positif langsung dilaporkan agar mendapatkan penanganan yang tepat,” pungkas Kang Emil. (*/rol)