Berkas Perkara Pelaku Perusakan Mapolsek Ciracas P21

oleh -15 views

Kabarsiana.com, JAKARTA – Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI memastikan sejumlah berkas perkara terhadap para oknum anggota TNI yang terlibat dalam perusakan dan pembakaran Mapolsek Ciracas pada 29 Agustus 2020 lalu sudah diserahkan ke Oditur Militer.

Komandan Puspom TNI Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Widjanarko mengatakan, proses hukum bakal berjalan sesuai aturan.

“Penyerahan secara resmi telah dilakukan mendahului saat melaksanakan press release terakhir tanggal 12 November 2020,” kata Dodik saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (18/11).

Sampai saat ini, kata Dodik, ada 18 berkas perkara oknum anggota TNI pelaku perusakan dan pembakaran Mapolsek Ciracas yang sudah diserahkan Oditur Militer II-07 Jakarta. Dalam hal ini, Oditur Militer bertindak sebagai penuntut umum dalam peradilan militer, terhadap kasus penyerangan Mapolsek Ciracas.

“Sisa 3 BP (berkas perkara) akan dikirimkan besok (19/11/2020) ke Odmil (Oditur Militer) dengan proses seperti penyerahan BP lainnya, total 21 BP,” ujarnya.

Terkait waktu kapan persidangan akan dimulai, Dodik sendiri belum dapat memastikan. Sebab kata dia, kewenangan berada di Oditur Militer, sedangkan POM TNI hanya melakukan penyidikan dan penyelidikan.

Baca Juga :   Potensi Wakaf Indonesia Capai Rp 217 Triliun

“Bisa ditanyakan ke Odmil, karena tupoksinya (tugas pokok dan fungsi) mereka,” tuturnya.(*/ari)