Bawa Pisau ke Masjid Leeds, Seorang Pria Diamankan Polisi

oleh -42 views

 

Kabarsiana.com, LEEDS — Polisi Inggris menahan seorang pria yang mencoba masuk ke masjid Leeds dengan membawa pisau. Pria itu terlihat bertingkah mencurigakan dengan pisau tukang daging sebelum ia mencoba memasuki masjid Masjid Abu Huraira di Catherine Grove, Beeston, sekitar pukul 13.00 waktu setempat pada hari Jumat (6/12).

Dia mulai berjalan ke Cross Flatts Park setelah ditolak masuk ke masjid dan kemudian ditahan oleh Polisi Yorkshire Barat. Inspektur Chris Bowen mengatakan kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut. Namun, saat ini polisi menduga kesehatan mental pelaku menjadi faktor utamanya.

“Kami telah bekerja sama dengan perwakilan di komunitas untuk meyakinkan mereka setelah insiden ini mengingat kekhawatiran yang dapat dimengerti yang akan ditimbulkan dan kami akan terus memperbaruinya,” kata Inspektur tersebut, dilansir di Leeds Live, Sabtu (7/12).

Masjid dengan biaya pembangunan senilai 2,2 juta poundsterling itu dibuka pada September 2018. Hal itu setelah tujuh tahun perencanaan dan penggalangan dana oleh masyarakat di Leeds Selatan. Masjid tersebut menggantikan bekas situs di gedung tua Co-op Mill, yang diakuisisi oleh Asosiasi Kesejahteraan Muslim Kashmir (KMWA) lebih dari 30 tahun yang lalu. (*/rol)

Baca Juga :   Covid-19 Capai 5,1 Juta Kasus di Negeri Paman Sam