Banyu Tibo, Kolaborasi Pantai dan Air Terjun nan Eksotis di Pacitan

oleh -9 views

WILAYAH Pacitan, Jawa Timur menyimpan spot wisata air terjun dan pantai yang terletak di satu tempat sekaligus. Lokasi wisata tersebut bernama Pantai Banyu Tibo.

Melansir dari dari unggahan foto Instagram @pantaibanyutibopacitan, Jterlihat air mengalir tidak begitu deras, jatuh di bibir pantai berpasir putih yang menyatu dengan laut berwarna biru.

Perpaduan dua spot wisata yang menjadi satu itu membuat siapapun yang melihatnya terpesona akan keindahannya. Pasalnya, tak banyak pantai di Indonesia yang memiliki dua destinasi jadi satu.

Pemandangan terindah tersaji menjelang matahari terbenam (sunset). Belum lagi keramahan penduduk bakal membuat pengunjung betah berlama-lama berada di sana.

Wisatawan biasanya akan berendam di bawah aliran air terjun untuk merasakan shower alami dengan pemandangan laut. Selain berenang, Pantai Banyu Tibo juga jadi spot favorit bagi pemancing.

Pantai Banyu Tibo berlokasi di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Perlu waktu sekira dua jam dari Kota Pacitan untuk sampai ke objek wisata ini. Jalur yang dilalui sangat mudah dan banyak angkutan umum dari maupun menuju Pantai Banyu Tibo.

Baca Juga :   Berwisata Sambil Belajar di Taman Nasional Ujung Kulon

Sedangkan bagi wisatawan yang hendak bermalam, bisa menginap di sejumlah penginapan di sekitar lokasi wisata. Pelancong juga dapat memanfaatkan rumah warga bagi yang ber-budget minim. Tarif penginapan di sini berkisar antara Rp150 ribu sampai Rp1 jutaan.

Objek wisata ini buka setiap hari 24 jam dengan harga tiket masuk Rp5.000 per orang. Jika membawa kendaraan dikenakan biaya tambahan perkir sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. (*/put)