Bagus Kahfi Susul Egy dan Witan ke Eropa?

oleh -15 views

Kabarsiana.com, BANJARMASIN – Klub kebanggaan masyarakat Banjarmasin, Barito Putera memberi lampu hijau pada pemain mudanya Amiruddin Bagus Kahfi untuk bergabung dengan klub Belanda, FC Utrecht.

Bagus Kahfi yang baru saja sembuh dari cedera engkelnya sempat menjalani masa rehabilitasi di klub Belanda itu pada pekan lalu.

Penggawa Garuda Select ini mendapat cedera itu pada bulan Maret lalu dan sempat menjalani operasi di Inggris dan sekarang sedang dalam masa pemulihan fisik dan mental.

Manajaer Barito, Mundari Karya membenarkan minat dari FC Utrecth untuk merekrut Bagus Kahfi.

“Sesuai dengan pesan Abah (almarhum H Sulaiman HB pendiri dan pemilik Barito Putera) Barito Putera harus menciptakan pemain bintang dan merelakan pemain berkarier di klub mana pun untuk masa depan sepakbolanya,” kata Mundari dikutip dari Banjarmasin Post.

Mundari menambahkan bahwa negosiasi antara Barito dan klub Belanda itu sudah berjalan hampir satu bulan lamanya. Dan manajemen Barito memberi jalan kepada pemainnya untuk berkarir di Eropa.

“Pembicaraan sejak satu bulan lalu yakni saya mewakili manajemen Barito Putra Lalu ada perwakilan dari Garuda select dan klub FC Ultrecht,” ujar Mundari.

Baca Juga :   Evakuasi WNI di Wuhan, Batik Air Bawa 19 Kru dan 30 Tim Medis

“Kami juga sebenarnya berusaha untuk tetap mempertahankan Bagus namun pemain dan klub juga menginginkan hal sebaliknya sehingga kami pun tidak bisa memaksa Bagus untuk tetap di tim akhirnya manajemen menyetujui keinginan tersebut,” papar Mundari.

Bagus Kahfi sendiri sempat mengunggah foto dirinya di FC Utrecht, dimana ia hadir di klub itu untuk menjalani terapi pemulihan cedera kaki kirinya.

Kepindahan ini membuat Bagus mengikuti jejak Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Witan Sulaeman yang bermain di liga Eropa.

Belum diketahui apakah Bagus akan tampil untuk tim junior FC Utrecth atau langsung ke tim utama. FC Utrecht sendiri pernah dibela oleh pemain Timnas Indonesia lain seperti Stefano Lilipaly dan juga Irfan Bachdim.

FC Utrecht tampil di Eredivisie, kasta tertinggi sepakbola di Belanda. (*/blb)