Aston Villa “Tendang” Arsenal ke Posisi 11

oleh -20 views

Kabarsiana.com, LONDON – Arsenal harus menerima pil pahit lantaran dipermalukan Aston Villa dengan skor 0-3 di Emirates Stadium dalam laga lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris hari Senin (9/11) dini hari waktu Indonesia.

Tanda-tanda Arsenal akan kalah sudah terlihat sejak awal laga. Belum genap pertandingan berjalan satu menit, Aston Villa sudah mampu membobol gawang Arsenal lewat tendangan John McGinn, namun akhirnya dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR.

Aston Villa akhirnya benar-benar mampu unggul pada menit 25 setelah Bukayo Saka salah mengantisipasi bola yang justru masuk ke gawang sendiri. Arsenal tertinggal 0-1.

Setelah tertinggal, Arsenal mencoba membalas. Satu peluang emas didapat Alexandre Lacazette pada menit 41 lewat sundulan, namun bola masih melambung diatas gawang Emiliano Martinez.

Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu Aston Villa bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua Arsenal tetap berusaha mencetak gol penyeimbang. Pada menit 55 percobaan tendangan jarak jauh dilakukan Daniel Ceballos, namun bola masih melebar dari gawang Aston Villa.

Baca Juga :   Firmino Hadirkan Kemenangan untuk Brasil

Peluang emas selanjutnya didapat pemain belakang Rob Holding, namun lagi-lagi gagal lantaran sontekannya melebar di kanan gawang Emiliano Martinez.

Terus menekan, justru gawang Arsenal kembali kebobolan pada menit 72. Kali ini giliran penyerang Aston Villa, Ollie Watkins yang membobol gawang Arsenal lewat sundulan memanfaatkan umpan Ross Barkley.

Hanya berselang tiga menit, Ollie Watkins kembali sukses membuat Bernd Leno memungut bola dari gawang setelah tendangan terukurnya berhasil membuat Aston Villa menjauh 3-0.

Sampai dengan laga usai, skor 3-0 untuk keunggulan Aston Villa menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini maka Arsenal merosot ke peringkat 11 klasemen sementara dengan 12 poin. Sementara itu Aston Villa sukses naik ke posisi enam dengan 15 poin. (*/blb)