Anda Berobat ke Padang, Manfaatkan Fasilitas yang Disediakan DDS Ini

oleh -36 views

PADANG (BM)– Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) meresmikan penggunaan rumah singgah untuk pasien dan keluarganya yang berobat di Padang, Sumatera Barat.

“Rumah singgah ini sebenarnya sudah memberikan pelayanan sejak 6 bulan terakhir, tetapi baru hari ini diresmikan,” kata Pembina Dompet Dhuafa Singgalang, Mufti Yendra di Padang, Sabtu.

Rumah singgah itu terletak di samping RSUP M.Djamil jalan perintis kemerdekaan nomor 26 B, sehingga bisa diakses dengan mudah oleh pasien dan keluarga pasien yang berobat di RS rujukan nasional itu.

Ia menyebut rumah singgah sangat dibutuhkan oleh pasien yang berobat di Padang, tetapi tidak memiliki tempat untuk tinggal dan berteduh dalam waktu lama.

Jumlahnya cukup banyak di Sumbar, terlihat dari pasien yang dibantu Dompet Dhuafa dalam enam bulan terakhir yaitu 79 orang dan keluarga pasien 120 orang lebih.

Mufti menyebut layanan yang diberikan pada pasien dan keluarganya gratis baik untuk makan atau menginap.

“Anggaranya sekitar 10 juta sebulan. Dananya dari banyak pihak, donatur, dan CSR,” ujarnya dilansir antarasumbar.

Ia mengimbau banyak pihak untuk ikut menjadi donatur bagi program sosial itu.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang, Yeni Yulizamenyebut sangat mengapresiasi program Dompet Dhuafa sejak berdiri 2007.

Ia berharap rumah singgah itu bisa bertambah karena manfaatnya sangat banyak.

Bahkan ia mengusulkan pembangunan satu blok rumah susun khusus untuk rumah singgah dengan bantuan pembangunan Kementerian PU.

“Mudah-mudahan rumah singgah ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Ikut hadir dalam acara itu Kepala Biro Bina Mental Sumbar Ifrah dan perwakilan RSUP M. Djamil serta sejumlah donatur. (*)

 

Baca Juga :   4 Pemuda Bawa Senjata Tajam untuk Tawuran Diringkus Polisi

Laporan: Rhoby Hendra