Anak-Anak Sekarang Jadi Target Mafia Narkoba

oleh -57 views

Kabarsiana.com, JAKARTA – Deputi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Dunan Ismail Isja mengatakan ada tiga jenis narkoba yang diketahui pihak BNN yakni sabu, ganja dan ekstasi yang kebetulan ganja ada tertanam di wilayah Aceh, adapun sabu juga sudah banyak sekali beredar masuk ke Indonesia dengan berbagai macam cara.

“Jadi 80 persen peredaran narkoba masuk ke Indonesia melalui laut, jadi para mafia itu sekarang sedang mencoba membuat jenis narkoba yang baru, kalau sekarang Opium, Kokain, tapi itu mahal dan agak susah,” jelasnya dalam dialog Milenial Anti Narkoba bersama Youlec Indonesia di Plaza Tower, Jakarta Utara, Rabu (4/12/2019).

Heru mengakui, target para pengedar maupun pembuat itu adalah anak-anak, dan bisa saja bahan berbahaya tersebut bisa disisipkan melalui makanan dan minuman.

“Setelah mereka satu dua kali pakai, free atau gratis atau cukup menyisihkan uang jajan, lama-lama menjadi candu,” terang Heru.

“Kalau sudah candu, dia akan minta lagi dengan sendirinya, itu bahaya sekali. Strategi dari BNN sendiri, kita mencoba keluar karena sumber masuk ini sekarang ternyata bahan obatnya beredar di Indonesia itu sekitar 80 persen, dan sekarang kita mencoba memblokir dari negara-negara yang mengekspor itu,” tutup Heru. (*/rri)

Baca Juga :   Indonesia Temukan Cadangan Gas Baru di Natuna