Al Ahly Masuk Jajaran Klub Sepakbola Terbaik Abad 21

oleh -23 views

Kabarsiana.com, JENEWA – Baru-baru ini, Globe Soccer kembali merilis insan sepakbola terbaik mulai dari Agen, pemain, pelatih hingga klub. Di edisi 2020 ini, Globe Soccer juga menambah kategori nominasi yaitu yang terbaik abad ini.

Di kategori klub, terdapat delapan tim yang masuk ke dalam kandidat yang terbaik di abad 21 yaitu sejak 2001 hingga 2020. Tentu saja nama-nama besar hadir seperti Barcelona, Bayern Munchen hingga Real Madrid.

Namun ada satu nama yang menarik perhatian. Dia adalah Al Ahly yang menjadi satu-satunya klub non-eropa yang masuk ke dalam daftar.
Al Ahly memang bisa dibilang menjadi salah satu klub tersukses di dunia selama 20 tahun terakhir. Mereka sukses meraih 13 gelar Liga Mesir serta 11 trofi Piala Super Mesir. Selain itu, mereka juga sukses meraih enam gelar juara Liga Champions Afrika.

Selain Al Ahly, ada pula Barcelona yang telah memenangkan 34 trofi termasuk empat gelar liga Champions. Istilah tiki-taka juga jadi terkenal karena Barcelona di era Pep Guardiola.

Baca Juga :   Pegawai Kantor Desa di Dairi Jadi Tersangka Pemotongan BLT

Tim lainnya yang masuk ke dalam daftar ini adalah Bayern Munchen, juara Liga Champions musim lalu yang total merengkuh 38 trofi selama 19 tahun belakangan.
Sementara meski sempat tersangkut masalah Calciopolli dan turun ke Serie B, Juventus tetap masuk ke dalam daftar karena sukses meraih 19 gelar Serie A.

Dua tim Inggris masuk ke dalam nominasi ini yaitu Liverpool dan Manchester United. Liverpool meraih 15 trofi, termasuk gelar juara pertama Liga Premier Inggris musim lalu dan juga dua trofi Liga Champions. Sementara Manchester United meraih 22 trofi termasuk 7 gelar Liga Premier.
Raksasa Eropa Paris-Saint Germain telah memenangkan 29 trofi utama termasuk delapan gelar Ligue 1 berturut-turut.

Dan terakhir, Real Madrid telah merebut 29 trofi utama dalam 19 tahun terakhir termasuk empat gelar Liga Champions, tiga di antaranya datang secara berurutan (2015-16, 2016-17 dan 2017-18).

Pemenang klub terbaik abad ini akan diumumkan pada 27 Desember mendatang. (*/blb)