AKBP Fibri Karpiananto Pamit, Personil dan Bhayangkari Lepas dengan Haru dan Sedih

oleh -56 views
Mantan Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpianto dan sang istri Prita Silaesti saat dilepas meninggalkan Mapolres Kuansing, Senin (29/10). foto : ardya

KUANSING, (BM) — Penuh Haru, seluruh anggota Polres Kuansing dan bhayangkari menangis sedih, seperti itulah suasana pisah sambut Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH SIK saat bersama istri bersalaman dengan jajaran dan bhayangkari di Mapolres Kuansing, Senin (29/10).

Seluruh Personil Polres beserta keluarga merasa sangat kehilangan sosok pimpinan mereka yang sangat dekat dan perhatian dengan anak buahnya.

Tiga belas bulan, Ajun Komisaris Besar Polisi Fibri Karpiananto bertugas sebagai Kapolres di Kabupaten Kuansing. Senin, perwira dengan dua melati dipundaknya itu pamit dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran dan masyarakat Kuansing.

“Terima kasih semuanya. Masyarakat Kuansing, Forkompimda dan jajaran kepolisian yang sudah bahu membahu dan bekerjasama supaya terciptanya keamanan dan ketemtraman selama ini. Saya berharap, kedepan Kuansing akan bertambah jaya,” kata Fibri Karpiananto.

Seperti diketahui sebelumnya, sesuai telegram Kapolri ST/2958/X/KEP/2018 tanggal 14 Oktober 2018, ayah dari Syakira Satwika dan Khalifah Karpiananto ini dipromosikan ke Divisi Hubungan Internasional di Mabes Polri.

Bagi Fibri, penugasan baru tersebut tentu tidak asing lagi jika dilihat dari kiprahnya di Dunia Internasional, selama ini.

Baca Juga :   Anggota DPR RI Idris Laena Tampung Sejumlah Aspirasi Warga Kari Kuansing

Fibri Karpiananto pernah ditugaskan sebagai Liasion Officer Polri di Tawau, Malaysia selama 4 thn dan mengenyam pendidikan di Organized Crime Study di BKA Jerman pada tahun 2004 dan Financial Investigation Course di Apeldoorn Belanda tahun 2009 serta Counter Proliferation Course di Washington DC Amerika Serikat pada tahun 2014.

“Saya tentu akan merindukan suasana di Kuansing. Terutama tradisi pacu jalur yang sudah mendarah daging. Bukan saja saya, keluarga saya juga terlanjur jatuh cinta dengan budaya Kuansing ini. Yang tidak bisa saya lupa adalah ketika melihat ratusan ribu masyarakat tumpah ruah di arena Tepian Narosa tanpa ada gesekan,” ungkap suami dari Prita Silaesti Karpiananto ini.

Pindah tugasnya Kapolres yang mudah bergaul ini tentu akan meninggalkan rasa sedih bagi masyarakat Kuansing. Terutama pecinta pacu jalur.

Seperti diketahui, ia sangat aktif dan terjun langsung saat festival pacu jalur tahun 2017. Bahkan beberapa jalur menjadi jalur binaanya, seperti jalur Sang Ratu Helmina dan jalur mini Pamenan Polres Kuansing.

Baca Juga :   Dibongkar, Danau Kebun Nopi Bukit Pedusunan Perlu Anggaran Rp62 M

Bukan itu saja, selain aktif dibidang kerohanian, Fibri juga aktif diberbagai kegiatan komunitas seperti Track Kuansing olahraga trabas yang menjadi trend baru di masyarakat Kota Jalur sejak setahun terakhir.

Begitu juga dikalangan wartawan. Fibri sangat dekat. Selamat bertugas ditempat yang baru komandan AKBP Fibri Karpiananto SH SIK, selamat datang AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi. (*)

laporan : ardya chaniago
editor : helmy piliang