Ajax dan Inter Gagal Lolos le 16 Besar Liga Champions

oleh -190 views

Kabarsiana.com, NYON – Babak knok out atau 16 besar Liga Champion Eropa tahun ini, dipastikan bakal kurang semarak. Sebab, dua kutub sepakbola Eropa yaitu Italia dan Belanda, tak mampu menyodorkan nama Inter Milan dan Ajax ke babak tersebut.

Inter dipastikan gagal melangkah ke babak 16 Besar Liga Champions musim 2019/2020, usai menelan kekalahan 1-2 dari tim tamu Barcelona dini hari tadi.

Inter mengakhiri fase grup dengan berada di posisi ketiga klasemen Grup F. Dortmund yang menang 2-1 atas Slavia Praha akan menemani Barca ke fase knock out.

Kejutan lain adalah Ajax, yang gagal mengulangi kesuksesan mereka musim lalu. Semifinalis tahun lalu ini tumbang di tangan tim tamu Valencia dengan skor 1-0, melalui gol dari Rodrigo.

Chelsea dan Valencia menjadi wakil dari Grup G. The Blues menang dengan skor 2-1 atas Lille pada laga di Stamford Bridge. Dua gol Chelsea dicetak Tammy Abraham dan Cesar Azpilicueta.

Chelsea lolos sebagai runner-up Grup G, di bawah Valencia yang meraih 11 poin dan menjadi juara grup.

Baca Juga :   Manchester United Susul Inter Milan ke 4 Besar Liga Europa

Juara bertahan Liverpool melaju mulus dari Grup E. Pada laga terakhir, pasukan Jurgen Klopp menang dengan skor 2-0 atas FC Salzburg. Liverpool berada di puncak klasemen Grup G, sedangkan Salzburg hanya berada di posisi ketiga.

Posisi kedua Grup E ditempati Napoli yang menang 4-0 atas KRC Genk pada laga terakhir fase grup.

Persaingan sengit terjadi di Grup G. RB Leipzig lolos ke babak 16 Besar dengan menjadi juara grup. Sedangkan, Lyon lolos dengan status runner-up. Lyon lolos secara dramatis usai bermain imbang 2-2 atas Leipzig. Lyon lebih dulu tertinggal dua gol. (*/blb)