84 Warga yang Hilang di Hutan Kamang Akhirnya Ditemukan

oleh -9 views

Kabarsiana.com, KAMANG  – Sebanyak 84 warga yang hilang di kawasan Hutan Kamang yang terletak di Kabupaten Agam dan Limapuluh Kota, Sumatera Barat, akhirnya ditemukan.

Tim gabungan Basarnas, TNI, Polri, dan Satpol PP menemukan mereka di titik 20 Km dalam hutan Suayan Soriak, Nagari Suayan, Kabupaten Limapuluh Lota, pada Minggu 4 Oktober 2020 sore.

Kepala Satpol PP Agam Wira Satria mengatakan semua korban dievakuasi ke Suayan, sehingga keluarga diminta menunggu di kampung dekat Suayan.

Sementara salah seorang kerabat korban, Erik menyebutkan ia dan teman-temannya yang hilang merupakan pemuda-pemudi warga Suayan yang melakukan perjalanan napak tilas untuk memperingati hari pahlawan.

Namun dalam proses napak tilas pada Minggu 4 Oktober 2020 itu, Erik dan rombongannya hilang kontak pada malam Minggu lalu. Menurut Erik, korban hilang karena tidak tahu jalan keluar sehingga sempat terjebak di lembah di dalam perbukitan.

“Tujuan awal mereka pergi hiking yang dipandu ketua karang taruna Suayan, dengan membawa rombongan adik-adik mahasiswa dan pelajar untuk napak tilas,” ujar Erik.

Baca Juga :   Petani di Aceh Kesulitan Peroleh Pupuk Urea Bersubsidi

“Mereka hilang kontak sekitar pukul 21.30 WIB. Informasi terakhir alhamdulillah warga kita yang hilang sebanyak 84 orang itu sudah ditemukan, tetapi belum sampai di tempat tujuan yang kita harapkan, masih dalam perjalanan,” tambahnya.

Untuk diketahui proses evakuasi diperkirakan memakan waktu sekitar 4 – 5 jam perjalanan masuk ke hutan. Tim vakuasi dibagi empat dengan perkiraan proses evakuasi selesai hari ini, Senin (5/10/2020).(*/abp)