800 Ribu Anak di Indonesia Belum Diimunisasi

oleh -15 views

Kabarsiana.com, JAKARTA  РJuru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro mengatakan hingga Juli 2020 lebih dari 800 ribu anak di Indonesia atau tepatnya 836.993 belum lengkap dasar imunisasinya.

“Sambil menunggu vaksin covid-19 tersedia, tetap disiplin imunisasi rutin. Pertama imunisasi dasar lengkap,” katanya dalam keterangan persnya mengutip akun resmi Sekretariat Presiden di Jakarta, Selasa (6/10).

Menurutnya, imunisasi dasar lengkap adalah hak anak-anak kita sebagai orang tua. Sayangnya, di masa pandemi ini banyak orang tua yang takut membawa anaknya ke fasilitas vaksinasi akibat banyaknya berita tidak benar (hoax) terkait bisa tertular Covid-19.

“Kami tegaskan, posyandu, puskesmas, RS, klinik dan pos imunisasi lain telah diwajibkan menerapkan protokol kesehatan ketat dan tetap memberikan pelayanan selama pandemi,” ujarnya.

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah wajib #pakaimasker, #cucitangandengansabun, dan #jagajarak.
Dia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melakukan imunisasi wajib bagi anak-anaknya. Hal ini dimaksud agar tidak terjadi penularan penyakit lain selama masa pandemi.

“Yuk, kita pastikan kita tetap memenuhi imunisasi wajib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Mari gotong royong lebih giat, putus penularan dengan berbagai pencegahan,” pungkasnya.(*/dob)

Baca Juga :   Perempuan Penampar Siswi di Makassar Ditangkap Polisi