8 KK Miskin di Paninjawan Solok Dibantu Itik Petelor

oleh -53 views
Walinagari Paninjawan Darsel Ilyas menyerahkan bantuan Itik kepada salah seorang warga masyarakatnya dari keluarga kurang mampu.

SOLOK, BM– Sebanyak delapan Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Nagari Paninjawan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, mendapat bantuan ternak itik dari Pemerintahan Nagari setempat.

Walinagari Paninjawan, Darsel Ilyas, kepada media ini, kemarin menyebutkan, bahwa bantuan ternak itik diberikan kepada 8 KK yang dianggap kurang mampu yang berada di kanagarian di daerah ketinggian perbukitan itu.

“Untuk kali ini kita baru bisa membantu sebanyak delapan Kepala Keluarga dan masing-masing KK mendapat sebanyak 12 ekor itik,” kata Darsel Ilyas.

Ia menyebutkan, dari 12 ekor tersebut, masing-masing KK mendapat 11 ekor itik betina atau petelur dan 1 pejantan, yang diharapkan mampu menopang ekonomi keluarga.

“Kita berharap bantuan ini bisa membantu perekonomian keluarga kurang mampu dan berharap itik itik tersebut juga bisa dikembangkan,” jelasnya.

Dengan diberikannya bantuan ternak itik petelur itu, Walinagari Darsel Ilyas berharap, agar kedepan itik tetsebut bisa dipelihara dengan sebaik mungkin, sehingga nantinya juga bisa menambah penghasilan keluarga.

“Selain itu  telurnya juga bisa dijual, untuk membeli kebutuhan keluarga yang lainya,” tutur Walinagari Darsel Ilyas. (angga/rjt)

Baca Juga :   22 Saksi Diperiksa Terkait Pembunuhan Hakim Jamaluddin