70 KK di Tambelan Kecipratan Rp36juta

oleh -54 views

BINTAN (BM)–Sebanyak 70 kepala keluarga (KK) akan menerima dana bantuan program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RLTH) tahun 2019. Masing-masingnya akan menerima sebesar Rp36 juta. Namun program RS-RLTH 2019 itu, diprioritaskan bagi warga di Kecamatan Tambelan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bintan, Naharuddin,  menegaskan dari hasil data telah ada 70 rumah/KK warga di Desa Pengikik, Pulau Pejantan dan beberapa daerah lainnya di Pulau Tambelan yang bakalan menerima bantuan pemerintah tersebut.

nantinya kata dia, setiap KK akan menerima bantuan sebesar Rp36 juta. “Untuk ukuran 5×6 meter, bantuannya sebesar Rp36 juta,” ujar Naharuddin di Kantor Bupati Bintan.

Ia mengatakan, program RS-RLTH tahun ini progres pekerjaannya diklaim sudah lebih dari 90 persen. Ia optmis, target hingga akhir tahun pelaksanaan program RS-RLTH selesai 100 persen. “Ada beberapa rumah saja yang masih pengerjaan bagian atap. Selebihnya sudah hampir selesai,” sebutnya.

Ia menyakini program bantuan bedah rumah dari pemerintah untuk tahun 2019 mendatang bakalan berkurang dari tahun 2018 ini yang berjumlah 105 rumah. “Saat ini untuk program tahun 2019 baru sekitar 70 rumah saja,” tuturnya. (*)

Baca Juga :   Polres Agam Ungkap Kasus Jambret, 2 Diringkus, 1 DPO

 

Sumber: haluankepri

Editor: Ryan Syair