48 Tahanan Bareskrim Polri Positif Covid-19

oleh -24 views

Kabarsiana.com, JAKARTA – Sebanyak 48 tahanan Bareskrim Polri yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Cabang, Jakarta, terkonfirmasi positif corona atau Covid-19.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono mengatakan, hal tersebut diketahui setelah keluarnya hasil tes swab terhadap 170 tahanan Bareskrim Polri.

“Terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 48 orang,” kata Awi saat dikonfirmasi, Senin (16/11).

Dari puluhan terkonfirmasi itu, kata Awi, delapan di antaranya memiliki gejala seperti batuk, demam, pusing, dan juga flu. Sisanya masuk kategori tanpa gejala. “Adapun 8 orang (bergejala) telah dirawat di RS Polri Kramatjati,” tuturnya.

Sementara terhadap para tahanan yang tanpa gejala dan terkonfirmasi positif, petugas telah menyiapkan ruang isolasi. Petugas juga telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan bagi para tahanan lain.

“Menerapkan protokol kesehatan di Ruang Tahanan dengan menyediakan masker, tempat mencuci tangan/hand sanitizer, menjaga jarak. Memberikan vitamin dan suplemen serta obat-obatan yang dibutuhkan,” tuturnya.

Sebelumnya Awi menyebut jumlah tahanan Bareskrim Polri sebanyak 176 orang. Artinya masih ada 6 orang yang belum terkonfirmasi positif Covid-19. (*/abp)

Baca Juga :   Local Lockdown, Depok Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat