400 Orang Saudagar Ngumpul di Padang, Ngapain Ya?

oleh -57 views
Ilustrasi.

PADANG (BM)– Sebanyak 400 orang saudagar mengikuti kegiatan roadshow serikat Saudagar Nusantara yang diadakan oleh Serikat Saudagar Nusantara Daerah Kota Padang 2018.

Ketua pelaksana kegiatan Roadshow Saudagar Nusantara 2018, Zulfadli menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah membuat momentum bagi para saudagar untuk bisa bertemu dan berdiskusi.

“Sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu “Membangun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk Negeri”, Saudagar Nusantara ini mengingatkan kita pada masa lalu di mana berkembangnya Islam di Nusantara ini dibawa oleh saudagar-saudagar Arab dan Gujarat,” ujarnya.

“Itulah sebabnya roadshow Saudagar Nusantara ini kita gelar, untuk membangkitkan kejayaan saudagar-saudagar kita di masa lalu,” tambahnya dilansir mediaindonesia.

Kegiatan Roadshow Saudagar Nusantara dihadiri tidak saja saudagar dari Kota Padang tetapi juga dari Bangka Belitung, Jambi, Medan, Bengkulu dan Pekanbaru.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Pemkot Padang, Yunisman mengatakan, Pemerintah Kota Padang sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh pelaku usaha Serikat Saudagar Nusantara Daerah Padang ini. (*)

Baca Juga :   Pemulung Ditemukan Mengambang dalam Parit di Pekanbaru

 

Laporan: Rahmad

Editor: Ryan Syair