4 Tim Pastikan Tempat di 32 Besar Liga Eropa

oleh -23 views

Kabarsiana.com, CLUJ – Sebanyak empat tim sudah memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa, setelah memainkan empat pertandingan.

Roma, Arsenal, Leicester City dan Hoffenheim sukses lolos dari babak fase grup atas hasil matchday keempat semalam.

Roma lolos usai meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah CFR Cluj. Baru di menit ke-49 ketika tendangan bebas Jordan Veretout berujung gol bunuh diri Gabriel Debeljuh. Veretout kemudian mencatatkan namanya di papan skor lewat penalti di menit ke-67.

Kemenangan ini secara matematika meloloskan Roma ke babak 32 besar Liga Europa. Memimpin Grup A dengan nilai 10 dari empat laga, Roma unggul tiga poin dari Young Boys dan enam poin dari Cluj.

Jumlah poin Roma sudah tak bisa dikejar oleh Cluj, mengingat mereka unggul head to head dalam dua pertemuan. Sementara CSKA Sofia menghuni dasar klasemen dengan satu poin.

Arsenal menang 3-0 atas Molde dalam pertandingan yang digelar di Stadion Aker. Kemenangan meyakinkan Arsenal berkat gol-gol Nicolas Pepe (50′), Reiss Nelson (55′), dan Folarin Balogun (83′).

Baca Juga :   10 Pemain Muda Termahal di Liga Inggris Sepanjang Masa

Hasil ini semakin menegaskan posisi Arsenal di puncak klasemen Grup B dengan raihan sempurna 12 poin dari empat laga.

Leicester City hanya mampu bermain imbang 3-3 saat berhadapan dengan Braga. Tiga gol Leicester City dibukukan Harvey Barnes (9′), Luke Thomas (78′), dan Jamie Vardy (90+5′).

Meski demikian, Leicester City mampu mempertahankan takhta di puncak klasemen Grup G. Leicester City memuncaki klasemen sementara Grup G dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan.

Kemenangan 2-0 Hoffenheim atas Slovan Liberec menjaga tren kemenangan mereka menjadi empat beruntun. Hoffenheim menjadi satu-satunya wakil Jerman yang lolos ke babak 32 besar. (*/blb)