4 Orang Kesetrum Saat Pasang Kabel FO di Kulon Progo, 1 Meninggal Dunia

oleh -22 views

Kabarsiana.com, KULON PROGO – Satu orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya terpaksa harus mendapatkan perawatan usai tersengat listrik ketika mereka tengah melakukan pemasangan kabel fiber optik di Kalurahan Gotaan, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo Selasa (17/11) sore.

Informasi yang berhasil di himpun menyebutkan 4 orang pekerja pemasangan kabel fiber optik melakukan penggalian di wilayah Kelurahan Gotaan. 4 orang tersebut adalah Sulton Ramadan (18), Sulton Budikatama (19), Arif (21) dan Roni Santuri (18). Mereka adalah warga Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur.

Kapolsek Panjatan, AKP Harun Dwi menuturkan kecelakaan kerja ini berawal saat para pekerja tengah memasang tiang kabel fiber optik. Saat memasukkan tiang besi ke dalam lubang ujung besi yang ada di atas menyentuh jaringan listrik.

“Akibatnya keempat orang ini tersengat listrik dan 1 orang meninggal sementara 3 orang lainnya terluka,” ujarnya, Selasa (17/11).

Seorang yang meninggal dunia adalah Sultan Ramadan sementara 3 orang lainnya terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit Kharisma paramedika kapanewon Wates Kulon Progo. Mereka harus mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat luka yang dideritanya.

Baca Juga :   5 Januari 1949, Agresi Militer Kedua Belanda di Rengat, Inderagiri Hulu, Riau

Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Kuat dugaan peristiwa naas ini terjadi akibat kelalaian para korban yang tidak mengecek kondisi tiang.

“Kami menyimpulkan ini murni karena kecelakaan kerja tidak ada unsur kesengajaan,” tambahnya.(*/tjc/kpr)