3 Karung Limbah Medis Bekas Covid-19 Dibuang di Pinggir Jalan

oleh -26 views

Kabarsiana.com, BEKASI – Kapolsek Sukatani AKP Makmur menjelaskan, limbah medis yang berserakan Jalan di Desa Sikaindah, Sukatani, Cabangbungin, Kabupaten Bekasi ada sebanyak 3 karung.

“Kita kalau jumlahnya kurang tahu berapa, tapi dalam bentuk karung itu sekitar tiga karung plastik ukuran 50 kiloan,” kata AKP Makmkur ketika dikonfirmasi, Jumat (6/11).

Limbah medis yang berserakan itu, kata Makmur, merupakan limbah bekas penanganan virus corona atau Covid-19.

“Pokoknya kaitan dengan penanganan Covid-19, ada bekas covid ada hazmat (APD), pokoknya semua yang berkaitan dengan Covid ada,” ucap Makmur.

Limbah medis yang berserakan itu, lanjut Makmur, langsung dievakuasi oleh petugas. Saat ini, temuan limbah medis itu tengah didalami.

“Pada saat pertama ditemukan langsung dievakuasi, sudah steril bekasnya sudah habis,” ungkap dia.

Ketika disinggung apakah limbah medis itu dibuang oleh rumah sakit di wilayah tersebut, Makmur mengaku pihaknya masih mendalami.

“Enggak ada deket situ adanya puskesmas. Lagi didalami sama Krimsus Polres Metro Bekasi, kita kan memerlukan saksi ahli juga untuk mengungkap kasus ini,” jelas dia.

Baca Juga :   832 Perguruan Tinggi Terapkan Belajar Jarak Jauh

Diketahui warga Kabupaten Bekasi baru-baru ini dihebohkan dengan penemuan limbah medis di pinggir Jalan di Desa Sikaindah, Sukatani, Cabangbungin, Kabupaten Bekasi.

Bahkan temuan limbah medis itu viral di media sosial. Dalam media sosial itu menunjukan limbah medis berserakan di pinggir jalan. (*/wal)