24 Moge Terkait Kasus Pengeroyokan TNI Diangkut ke Polda Sumbar

oleh -15 views

Kabarsiana.com, PADANG – Polda Sumatera Barat mengamankan 24 motor gede (moge) milik anggota Harley Owner Group (HOG) yang sempat ditahan di Mapolres Bukittinggi ke Mapolda Sumbar di jalan Jenderal Sudirman Padang sejak kemarin.

Demikian dikatakan Kabid Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto.

“Iya benar, sudah kami tahan, sampai di Polda Sumbar kemarin malam. Alasannya penahanan ini lantaran ada indikasi, seperti surat-surat atau dokumen berkendara, kasus ini bisa saja ditangani oleh tiga Direktorat seperti Lalu Lintas, Kriminal Umum, dan Kriminal Khusus,” ujarnya, Jumat (13/11).

Satake melanjutkan, Polda Sumbar hanya menangani dugaan permasalahan pada sepeda motor. Kalau pelaku yang diduga pengeroyok anggota TNI di Bukittinggi itu tetap Polres Bukittinggi yang melakukan proses hukum.

“Kami hanya tangani motor itu, untuk pemiliknya tetap di Polres Bukittinggi,” tandasnya.

Untuk informasi sementara, ada dugaan dua anggota moge ini tidak ada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan nopol D 6358 AAW dan D 6880 KG.

Baca Juga :   Longsor Tutup Jalan Desa di Kuningan

Selain itu hasil pemeriksaan terhadap nomor rangka dan nomor mesin seluruh moge telah tuntas digelar Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi. Namun Satake belum memberikan keterangan masalah ini lantaran masih dilakukan pemeriksaan. (*/fmi)