Ceres Negros Berubah Nama Jadi United City FC

oleh -1 views

Kabarsiana.com, MANILA – MMC Sportz Asia resmi mendapatan hak untuk memimpin investor dalam rangka mengelola klub-klub Liga Filipina (PFL) 2020. Kepastian itu memperlancar pengalihan kepemilikan Ceres Negros Football Company, juara bertahan tiga kali PFL, kepada sekelompok investor di bawah kendali mereka.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Yanson (pendiri Ceres Negros) dan timnya karena menyetujui transfer klub ke nama kami karena ini memungkinkan para pemain untuk terus berpartisipasi di Liga Filipina dan mudah-mudah-mudahan di Piala AFC untuk musim 2020,” kata Eric Gottschalk, CEO MMC Sportz Asia seperti dikutip dari situs resmi AFF.

Selanjutnya, MMC Sportz Asia bakal berkoordinasi dengan federasi sepak bola Filipina (PFF) untuk meresmikan nama baru Ceres Negros.

“Kami sekarang akan segera mengajukan izin kepada PFF untuk menamai ulang klub menjadi United City Football Club dan meminta PFF untuk mendukung kami untuk terus berpartisipasi dalam Piala AFC,” ucap Gottschalk lagi.
Sementara itu, Gottschalk bersyukur sebagian pemain “asli” Ceres Ngros bakal berlanjut yang artinya berseragam United City.

Baca Juga :   Barcelona Kembali Terancam Dipidana

“Kami ingin menghormati warisan yang diciptakan Yanson ketika ia mendirikan Ceres Negros Club dan kami akan mencoba melanjutkan pengembangan sepak bola Filipina, terutama liga profesional dan Tim Nasional,” tuturnya.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah menerima komitmen 16 dari 21 pemain asli Ceres Negros yang terdaftar (tidak termasuk James Younghusband yang baru saja pensiun dari sepak bola). Kami pun mempertahankan hampir seluruh staf di bawah Manajer Umum Ace Bright dan kami bermaksud agar Pelatih Risto kembali sebagai Pelatih Kepala,” ucapnya.(*/blb)