Ledakan Picu Kebakaran di Kapal Perang AS

oleh -6 views

Kabarsiana.com, CALIFORNIA – Sebuah ledakan terjadi di kapal serbu amfibi Amerika Serikat (AS), USS Bonhomme Richard, yang tengah ditambatkan di pangkalan angkatan laut di California. Ledakan tersebut memicu kebakaran besar dan melukai 21 prajurit.

Dilansir AFP, menurut pejabat dan media setempat, USS Bonhomme Richard tengah berada di pelabuhan di San Diego untuk pemeliharaan ketika ledakan dan kebakaran terjadi sekitar jam 09:00 pagi waktu setempat.
Sementara itu dari video yang tersebut terlihat asap tebal mengepul dari sebagian besar kapal. Upaya pemadaman pun tengah dilakukan.

Adapun berdasarkan akun Twitter resmi Angkatan Laut Armada Pasifik AS, sebanyak 11 prajurit yang terluka langsung dibawa ke rumah sakit. Mereka dilaporkan hanya cedera ringan. Beberapa petugas pemadam kebakaran juga dilaporkan menderita luka bakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran San Diego, Colin Stowell, sebagaimana dikutip dari CNN mengatakan bahwa pemadaman kebakaran itu bisa berlangsung selama berhari-hari. Penyebab ledakan juga masih diselidiki.

Sedangkan menurut seorang juru bicara angkatan laut, terdapat sekitar 200 prajurit dan perwira di kapal pada saat ledakan terjadi. (*/kpr)

Baca Juga :   Gempa Magnitudo 7,7 Guncang Laut Karibia