Lechia Gdansk ke Final Piala Polandia

oleh -6 views

Kabarsiana.com, GDANSK  – Lechia Gdansk berhasil mengalahkan Lech Poznan di Poznan Stadium, pada laga semifinal Piala Polandia, Rabu (8/7) atau Kamis dini hari WIB.

Lechia Gdansk berhasil mengalahkan Lech Poznan dengan skor 4-3 lewat babak adu penalti untuk kembali lolos ke final Piala Polandia.

Dengan hasil ini, pasukan Bialo Zieloni punya kesempatan untuk mempertahankan gelar musim lalu. Musim lalu, Lechia Gdansk adalah pemenang Piala Polandia dan berhak meraih tiket ke babak kualifikasi Liga Europa.

Di partai final, Lechia Gdansk akan menghadapi Cracovia pada 25 Juli 2020 mendatang.
Jalannya Laga Selama 90 menit jalannya laga, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Tuan rumah menguasai jalannya laga, mendominasi ball possesion dan punya beberapa peluang.
Namun babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Di babak kedua, situasi serupa masih terjadi. Namun Tim tamu, Lechia Gdansk jutsru mampu unggul terlebih dulu melalui Flavio Paixao pada menit ke-62.

Umpan Rafal Petrzak dari sisi kiri, berhasil disambut dengan sundulan mengarah ke pojok gawang oleh Flavio Paixao. Kiper Lechi Poznan tak sanggu menjangkau bola. 1-0 untuk Lechia. Lech Poznan pun tak lama kemudian memberikan respons.

Baca Juga :   Liga Vietnam Pasca Virus Corona Ditandai Baku Hantam dan Tendangan Kungfu

Hanya 3 menit berselang, Dani Ramirez mencetak gol ke gawang Lechia Gdansk melalui sepakan mendatar dari luar kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit jalannya laga. Pertandingan pun harus berlanjut ke babak tambahan.

Kedua tim salin berbalas serangan, tetapi tidak ada yang menambah gol. Setelah 120 menit laga berjalan, pemenang harus ditentukan melalui adu tendangan penalti.

Dua penendang pertama Lech Poznan dan Lechia Gdansk berhasil memasukkan bola. Penendang kedua Lechia, Rafal Pietrzak tendangannya masih bisa ditepis kiper Lech Poznan, Mickey van der Hart.

Namun, Mickey mengalami cedera pada tangan kirinya. Hal ini yang membuat dirinya kurang maksimal dalam babak adu penalti. Sejak cedera itu, Van der Hart sebenarnya mampu menepis satu tendangan lagi.

Tetapi dua eksekutor Lech Poznan tak mampu menunikan tugasnya sehingga kedudukan imbang 3-3 hingga penendang kelima.

Saat menuju penendang keenam, Van der Hart sudah tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia digantikan Milosz Mlecko.

Pergantian Mleczko menjadi sia-sia karena pada akhirnya, penendang keenam Lech Poznan, sepakannya justru melambung tinggi. Lechia Gdansk pun memenangi laga di babak dau penalti dengan skor 4-3.

Baca Juga :   Griezmann: Pemain Seperti Messi Hanya Ada 40 Tahun Sekali

Sementara itu, pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri tak ikut skuat Lechia Gdansk ke laga ini. Kemungkinan, Piotr Stokowiec mempersiapkan Egy Maulana Vikri untuk lanjutan pertandingan di liga. (*/bsp)