Tinggalkan PSM, Kalezic Gabung Maastricht

oleh -1 views

Kabarsiana.com, MAASTRICHT – Mantan pelatih tim Juku Eja PSM Makassar, Darije Kalezic baru saja resmi didapuk sebagai arsitek anyar MVV Maastricht.

MVV Maastricht sendiri bermain di kasta kedua Liga Belanda atau Eerste Divisie. Kaleziz yang merupakan pelatih asal Bosnia kewarganegaraan Swiss akan mendapat kontrak dua tahun di MVV Maastricht.

“Darije Kalezic (50) adalah pelatih kepala baru MVV Maastricht. Kalezic menandatangani kontrak dua musim di Maastricht,” bunyi pernyataan klub di laman resmi MVV Maastricht.

Musim sepak bola di Belanda sudah lebih dulu dihentikan pada bulan Mei lalu karena pandemi virus corona. Tak ada juara di Eredivisie musim 2019/20.

MVV Maastricht finis di urutan ke-15 klasemen Eerste Divisie saat musim dihentikan pada pekan ke-29.
Kalezic sendiri mengaku tidak sabar untuk kembali ke dunia manajerial. Terlebih, MVV Maastricht disebutnya memiliki tradisi yang bagus.

“Saya menantikan untuk bergabung dengan MVV. MVV adalah klub tradisi yang bagus dengan pendukung yang baik,” ujar Kalezic dilansir dari laman resmi klub tersebut.

Baca Juga :   Hadapi Corona, Gatot Nurmantyo Serukan Salat Berjamaah di Masjid

Diakui Kalezic memang tidak akan mudah untuk langsung menorehkan prestasi. Klub mesti membangun fondasi yang kuat dan sehat.

“Itu akan membutuhkan waktu dan kesabaran, terutama dari saya. Tetapi di sanalah saya melihat tantangan besar yang akan membutuhkan banyak energi dan menuntut perhatian,” tukasnya.

Bersama PSM, Kalezic sukses meraih gelar Piala Indonesia tahun lalu. Itu adalah trofi pertama Juku Eja setelah menunggu 19 tahun lamanya. (*/blb)